Vizcarra Resmi Hengkang dari Arema FC

Vizcarra Resmi Hengkang dari Arema FC Esteban Vizcarra saat beraksi bersama Arema FC. (PT GTS)

BolaSkor.com - Masa depan Esteban Vizcarra di Arema FC akhirnya jelas sudah. Tim berlogo kepala singa itu sepakat mengakhiri kerja sama kontrak yang sudah terjalin selama tiga tahun terakhir.

Kepastian itu disampaikan General Manager Arema, Ruddy Widodo. Ruddy menuturkan, bahwa didepaknya Vizcarra adalah murni alasan teknis tim.

"Ada program pemain asing yang lain untuk rencana tim di musim depan," kata Ruddy Widodo.

Lebih lanjut, Ruddy memaparkan jika proyeksi tim di musim depan sudah disodorkan oleh tim pelatih yang dipimpin Joko Susilo. Dengan komposisi 3+1, Arema ingin adanya perubahan skema bermain yang berpusat di lini tengah, bukan melebar seperti musim ini.

Hal itu pun akhirnya mengorbankan posisi Vizcarra, yang lebih agresif saat bermain sebagai winger maupun second striker.

"Tim pelatih ingin komposisi pemain asing di musim depan terdiri dari stoper, playmaker, midfielder, dan striker," ucapnya.

"Sehingga, posisi dia tidak masuk proyeksi tim. Saya hanya mengikuti rencana tim pelatih," tambahnya.

Terdepaknya Esteban Vizcarra memang sudah diprediksi. Belakangan, eks pemain Semen Padang itu memilih istirahat dan enggan berlatih karena menunggu kejelasan masa depannya.

Seperti diketahui, Esteban Vizcarra dan sejumlah pemain asing memang hanya memiliki durasi kontrak yang berakhir pada Desember ini. Sedangkan, pemain lokal mayoritas punya durasi lebih panjang hingga Februari tahun depan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment