Wakil Presiden: Penyelenggaraan Asian Games Perlu Lebih Hemat

Wakil Presiden: Penyelenggaraan Asian Games Perlu Lebih Hemat

Wakil Presiden: Penyelenggaraan Asian Games Perlu Lebih Hemat-Wakil Presiden, Jusuf Kalla, berharap dapat menghemat anggaran untuk pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan digelar 18 Agustus - 02 September.

"penyelenggaraan Asian Games perlu lebih hemat, dan harus lebih sederhana, serta tidak berhura-hura agar banyak negara yang sanggup menjadi penyelenggara, demikian juga olimpiade," kata Jusuf Kalla usai rapat Asian Games di di Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Rabu, (15/03/17).

Menurut Jusuf Kalla, indonesia telah mengeluarkan anggaran Rp 30 triliun. Sebanyak Rp 25 triliun digunakan untuk infrastruktur dan prasarana. Baik itu, di Jakarta, Banten, Palembang dan Bandung.

Pada rapat di Istana Wakil presiden pekan lalu, Jusuf Kalla meminta anggaran yang akan dikeluarkan untuk Asian Games nanti tidak lebih dari Rp 4 triliun.


"Dana Rp 4 triliun bukan bermaksud untuk memangkas anggaran, itu baru berbentuk usulan dan belum diputuskan pemerintah. Efesiensi tidak akan mengurangi kemeriahan serta target menembus peringkat 8-10 Asia."

"Biaya tersebut tidak hanya dari APBN. Ada dana promosi,karcis, sponsor dan banyak lagi. Pada intinya, efesiensi dilakukan namun standar Dewan Olimpiade Asia (OCA) tetap akan menjadi pacuan."

Sementara itu, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kemanusiaan (Menko PMK) Puan Maharani menyampaikan apresiasi atas upaya percepatan soal Asian Games oleh Wakil presiden Jusuf Kalla.

"Pak Jusuf Kalla terus bergerak cepat memeriksa koordinasi persiapan Asian Games dengan baik. Sudah tiga kali pak Jusuf Kalla menggelar pertemuan ketika Presiden meminta untuk mengawal Asian Games," kata Puan Maharani.

Coba Juga : Permainan Game Online

Leave a Comment