Wales Bermain Imbang 1-1 Dengan Georgia

satriasatria - Senin, 10 Oktober 2016
Wales Bermain Imbang 1-1 Dengan Georgia
©getty-images

Wales Bermain Imbang 1-1 Dengan Georgia- Wales menjamu Georgia dalam kualifikasi Grup D Piala Dunia 2018, 'The Dragons' harus puas berbagi angka 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Cardiff City, Minggu (09/10/16).

Bale berhasil membawa Wales unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan sepuluh menit. Berawal dari sepak pojok Joe Ledley, Bale memenangi duel udara lawan bek-bek Georgia dan sukses melakukan sundulan untuk menaklukkan Giorgi Loria.

Namun gol cepat Bale ini tak lantas memberikan Wales keleluasaan untuk terus menekan Georgia dan menambah jumlah gol mereka. Justru Georgia yang sukses menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat Tomike Okriashvili di menit ke-57.

Hasil ini merupakan kerugian bagi Wales lantaran sejatinya Georgia adalah tim lemah di grup D yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang poin, seperti yang dilansir BBC.

Dengan kegagalan meraih tiga angka di laga lawan Georgia, posisi Wales di puncak klasemen berpeluang digusur oleh rival mereka di grup tersebut, yaitu Serbia, Austria, atau Republik Irlandia.



Sementara itu di laga lainnya pada grup I, Mario Mandzukic mampu membawa Kroasia menaklukkan tuan rumah Finlandia di Stadion Ratinan. Mandzukic mencetak gol di menit ke-18 setelah ia meneruskan bola tendangan rekan duetnya di lini depan, Andrej Kramaric, dengan sundulan kepalanya di muka gawang.

Masih di grup I, Ukraina mampu menghajar Kosovo dengan skor telak 3-0. Tiga gol Ukraina dicetak oleh Artem Kravets, Andriy Yarmolenko, dan Ruslan Rotan.



Kemenangan ini membuat Kroasia memimpin klasemen grup I dengan nilai tujuh poin, disusul Ukraina di tempat kedua dengan lima angka. Posisi dua tim tersebut masih bisa berubah bergantung pada duel Islandia lawan Turki.

Pada grup G, Dua gol Tommer Hemed membawa Israel menang 2-1 atas Liechtenstein. Kemenangan ini membuat Israel untuk sementara memiliki koleksi poin yang lebih banyak dibandingkan dua raksasa Eropa, Italia dan Spanyol yang belum memainkan laga ketiga mereka di babak penyisihan.

BBC
Timnas Wales Timnas Georgia Gareth Bale Kualifikasi piala dunia 2018
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan