Wasit Filipina Pimpin Laga Uji Coba Indonesia vs Myanmar

Wasit Filipina Pimpin Laga Uji Coba Indonesia vs Myanmar

Wasit Filipina Pimpin Laga Uji Coba Indonesia vs Myanmar- Wasit asal Filipina, Clifford Daypuyat akan memimpin laga uji coba antara timnas Indonesia U-22 vs timnas Myanmar yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/03/17). Pria berusia 29 tahun itu mendapat lisensi FIFA pada 2014 lalu.

Hal ini sesuai dengan regulasi pertandingan internasional A FIFA, saat negara tidak boleh memakai wasit dari negara sendiri untuk memimpin pertandingan.

Wasit dari negara tuan rumah hanya diperbolehkan menjadi ofisial keempat alias wasit cadangan. Hal itu pula yang terjadi dalam persiapan uji coba Indonesia vs Myanmar, dan berbagai uji coba terdahulu.

Menurut penelusuran Wasit Clifford Daypuyat belum pernah memimpin pertandingan internasional, baik yang diakui AFC maupun FIFA. Satu-satunya laga internasional yang dipimpinnya adalah uji coba Filipina melawan Maladewa pada 2015.

Tapi karena memimpin pertandingan timnas dari negara sendiri, Clifford Daypuyat tidak tercatat pernah bertugas di level internasional. Saat itu pertandingan Filipina vs Maladewa pada 3 September 2015, berakhir dengan skor 2-0.

Sementara dua asisten wasit Indonesia vs Myanmar nanti juga berasal dari Filipina. Mereka adalah Kent Gobuyan untuk asisten wasit 1 dan Relly Balila asisten wasit 2. Dua orang itu sama-sama asisten wasit lisensi FIFA.

Sedangkan ofisial keempat atau wasit cadangan dari Indonesia, Thoriq Munir Alkatiri. Uji coba timnas Indonesia yang menurunkan skuat U-22 melawan Myanmar akan kick-off pada 16.00 WIB.

dimas

satria1.297 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment