Wawancara Eksklusif Gian Zola: Dilema antara Persib dan Target ke Timnas Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 23 November 2017
Wawancara Eksklusif Gian Zola: Dilema antara Persib dan Target ke Timnas Asian Games 2018
Gelandang serang Persib Bandung, Gian Zola. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Liga 1 musim ini bisa dibilang kurang berpihak bagi gelandang serang muda milik Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh. Tercatat pemilik nomor punggung 8 ini hanya dipercaya untuk tampil sebanyak 14 kali dengan durasi main 627 menit di Liga 1 2017.

Padahal kualitasnya di lapangan bisa dibilang cukup mumpuni setelah beberapa prestasi diraihnya, seperti menjadi pemain terbaik Asia Pasifik dalam turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) 2013 di Trafford Training Centre, Carrington, Manchester, Inggris.

Lalu Zola juga menjadi top skor Piala Soeratin 2014 bersama Persib U-17, membawa Jabar meraih medali emas di PON XIX/2016, hingga masuk dalam seleksi Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games ke-29 Tahun 2017 di Malaysia.

Namun prestasi segudang tersebut tak membuat Zola bisa menembus sebagai pemain inti dari Persib. Ia hanya menjadi pemanis bangku cadangan, karena minimnya kepercayaan yang diberikan.

Gian Zola saat menjadi pemain cadangan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com pun mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Zola terkait masa depannya:

Berapa lama kontrak Zola di Persib?

Saya punya kontrak 2 tahun lagi bersama Persib. Tapi sampai sekarang (manajamen) belum ada yang menghubungi. Apa saya tetap di Persib atau tidaknya.

Walaupun ada 2 tahun lagi, harus ada kepastian atau obrolan lagi untuk memastikan diperpanjang atau tidaknya.

Ada rencana mau pindah klub?

Semua bisa mungkin terjadi kalau Persib tidak lagi membutuhkan saya.

Apa yang akan dilakukan Zola musim depan?

Karena kurangnya jam terbang musim 2017, maka musim depan saya harus bisa bersaing di manapun klub yang saya bela. Saya harus banyak bermain untuk menambah jam terbang karena saya juga memiliki target.

Apa target Zola?

Saya ingin bela timnas Indonesia. Saya harus bisa membela Indonesia di Asian Games 2018. Jadi saya harus lebih semangat berlatih.

Bagaimana tanggapannya jika Persib kembali mempertahankan Zola?

Tentu kepada pelatih baru nanti diharapkan banyak lebih memberi kesempatan pemain muda. Karena pemain muda jika dikasih kesempatan mereka bisa lebih baik. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Timnas Indonesia Gian Zola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan