BolaSkor.com - Kedatangan Sunarto benar-benar disambut meriah para suporter Persis Solo. Hampir di setiap sesi latihan mantan pemain Arema FC itu menjadi buruan untuk diajak foto bersama.

Kehadiran Sunarto memunculkan harapan baru bagi para suporter. Perjalanan panjang di Liga 1 bersama Arema FC maupun Persiba Balikpapan diharapkan membawa dampak positif pada ketajaman sektor depan Laskar Sambernyawa.

Bagaimana cerita Sunarto bisa berlabuh ke klub Liga 2? Berikut sesi tanya jawab BolaSkor.com dengan Sunarto.

Apa yang membuat anda memilih Persis Solo musim ini karena banyak klub kabarnya mengincar Anda?

Memang banyak kabar yang menyebut saya diincar tim A atau tim B. Tapi yang jelas Persis Solo adalah tim pertama yang menginginkan saya hadir di Solo. Tentu ini saya anggap sebagai sebuah keseriusan dan saya akhirnya resmi gabung Persis Solo.

Bagaimana tim Persis Solo menurut pandangan Anda?

Persis Solo tim bagus yang mempunyai target jelas (promosi ke Liga 1). Punya banyak suporter juga. Saya senang bisa bergabung dengan Persis Solo.

Bagaimana pendapatan Anda soal main di Liga 2 karena selama ini hanya bermain di kasta tertinggi Indonesia?

Saya pikir sama saja. Mau main di Liga 1 atau Liga 2. Tidak menjadi masalah buat saya.

Kesan Anda setelah berlatih dengan 18 pemain lain Persis Solo?

Tim ini bagus. Ada peluang (untuk lolos ke Liga 1). Tinggal kami berjuang bersama-sama agar bisa memenuhi target promosi.

Dua musim terakhir Persis Solo hanya mentok di babak 8 besar. Tentu tekanan untuk musim mendatang semakin berat. Bagaimana Anda memandangnya?

Tekanan suporter di Malang juga besar. Itu wajar karena suporter ingin tim yang didukungnya bisa berprestasi. Dan dimanapun saya yakin ada tekanan yang sama. Jadi saya sudah biasa menghadapi tekanan ini. Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)