BolaSkor.com - Mohamed Salah sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Dia menjadi bagian penting dari lolosnya Mesir ke Piala Dunia 2018 dan mengangkat pamor Liverpool di Premier League dan Liga Champions.

Kini Mohamed Salah sudah mengoleksi 21 gol di Premier League, hanya tertinggal satu dari penceak gol terbanyak, Harry Kane. Salah saati ini pun tengah bersaing memperebutkan Sepatu Emas Eropa bersama Kane, Edinson Cavani, dan Lionel Messi.

Berikut petikan wawancara Mohamed Salah yang dilakukan dengan media Spanyol Marca.

Apakah Anda sedang berada pada momen terbaik dalam karier?

Saya pikir iya.

Menurut Anda mengapa terjadi saat ini?

Setelah pertama kali tiba di sini, (Chelsea) selalu ada di kepala saya. Usai bermain dengan Roma, kembali ke Inggris sungguh menyenangkan karena saya suka Premier League. Tahun lalu saya tampil bagus bersama Roma, Tapi saya yang datang sebagai pemain depan dan bermain di posisi sayap. Tahun ini saya mencetak lebih banyak gol. Saya ingin membantu tim memenangi gelar atau berada di posisi yang bagus di liga.

Apakah Anda terkejut sudah membuat banyak gol?

Saya selalu membuat gol di mana saja saya bermain. Tapi tahun ini saya membuatnya jauh lebih banyak...ini tidak mengejutkan saya.

Seberapa penting Jurgen Klopp?

Saya bicara dengannya sebelum datang ke Liverpool. Dia membantu saya beradaptasi dengan tim dengan cepat, juga di atas lapangan. Kami senang bersama.

Anda pemain kidal. Apakah Anda nyaman bermain di sisi kanan?

Saya sangat nyaman saat main di kanan. Saya bisa bermain di posisi nomor 10 dan penyerang. Tapi saya lebih memilih bermain di kanan.

Mengapa Anda tak begitu sukses bersama Chelsea?

Saya tak begitu berhasil karena tak banyak bermain. Saya di sana selama setahun, tapi hanya main pada enam bulan pertama. Setelah itu saya jarang berpatisipasi. Saya pergi ke Fiorentina, membuat gol, kemudian dengan Roma saya bermain sangat baik. Kembali ke Inggris. Tapi tak masalah sukses atau tidak...

Mengapa Liverpool?

Ini klub hebat. Kami punya pemain-pemain fantastis, tim yang bagus. Saya ingin kembali ke Inggris dan saat ada kesempatan ke Liverpool saya sangat senang.

Selain Liverpool, apakah ada klub lain yang berminat?

Iya, ada beberapa tim. Tapi jujur saja, saya memilih tak menyebut nama mereka. Saya putuskan datang ke sini, saya pikir sebuah keputusan yang tepat.

Apa impian Anda?

Saat ini saya ingin posisi bagus di Premier League dan membantu timnas melewati fase pertama di Piala Dunia. Itu tujuan saya untuk saat ini.

Apakah Anda berpikir bisa menjadi top scorer Premier League? Anda bersaing dengan Harry Kane...

Dia pemain hebat. Dalam dua tahun terakhir dia menjadi top scorer. Kane bermain di posisi nomor 9 dan punya peluang lebih banyak membuat gol daripada saya. Saya sih ingin jadi top scorer, tapi lihat saja apa yang bakal terjadi.

Apakah Anda sangat kehilangan Philippe Coutinho?

Saya kehilangan dia. Dia adalah teman saya, orang yang baik. Saya berharap segalanya berjalan baik untuknya di Barcelona. Karena dia pemain yang luar biasa dengan banyak kualitas. Dia orang yang kalem. Saya bangga pernah bermain di sisinya.

Anda terpilih menjadi pemain terbaik Afrika, sebuah penghargaan luar biasa...

Itu merupakan salah satu impian saya sejak kecil. Jadi saya sangat bangga. Saya selalu mengatakan ingin meraih penghargaan ini.

Anda ingin memenangkan Ballon d'Or?

Dalam sepak bola Anda tak pernah tahu...jika mendapatkannya Anda sudah mencapai puncak. Tapi saya sudah mengungkapkan target saya tahun ini.

Bagaimana anda akan menghadapi Porto di Liga Champions?

Bagi kami sebagai tim dan klub, sangat penting untuk lolos. Kami harus lolos.

Sembilan tahun lalu Liverpool gagal mencapai perempat final. Apakah ada tekanan?

Tak ada tambahan tekanan karena bagi kami tiap laga penting, Premier League, piala, Liga Champions. Tentu kompetisi ini berbeda bagi klub dan fans. Tapi tim berusaha memberi 100 persen tiap laga. Akan ada laga penting melawan tim kuat dan kami harus memberikan lebih untuk menang.

Apakah Liverpool bisa menjadi juara Liga Champions?

Saya sudah katakan, dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Kami akan berjuang keras tiap laga dan memenangkannya.

Pelatih timnas Anda Hector Cuper baru-baru ini mengatakan Real Madrid tertarik merekrut Anda. Presiden federasi sepak bola MEsir juga mengatakan Madrid akan melayangkan penawaran untuk Anda. Apakah Anda tertarik dengan ide ini?

Menurut Anda mengapa mereka mengatakan hal seperti ini? Saya tak punya jawaban untuk itu. Saya hanya bisa katakan, saya bahagia bersama Liverpool.