Wayne Rooney Putuskan Pensiun Dari Timnas Inggris

Wayne Rooney Putuskan Pensiun Dari Timnas Inggris ┬ęGetty Images/Dan Mullan

Wayne Rooney Putuskan Pensiun Dari Timnas Inggris- Striker Everton, Wayne Rooney telah resmi memutuskan pensiun dari ajang Internasional bersama tim nasional Inggris. Mantan kapten Manchester United itu telah mencatat 119 caps sejak debutnya di tahun 2003 bersama The Three Lions.

"Setiap kali saya di panggil membela Inggris, hal itu merupakan keistimewaan yang nyata tapi saya percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur," ujar penyerang berusia 31 tahun itu.



Sebelumnya manajer Inggris, Gareth Southgate tidak memanggil Wayne Rooney untuk pertandingan melawan Skotlandia dan Perancis pada bulan Juni. Penampilan internasional terakhirnya adalah sebagai kapten saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia di Wembley pada November silam.

Wayne Rooney bergabung dengan Everton di musim panas ini usai dilepas secara gratis oleh Manchester United. Rooney mencetak gol ke-200 di Premier League saat berjumpa Manchester City dalam laga yang berakhir imbang 1-1.

Setelah pertandingan melawan City, Wayne Rooney mengatakan bahwa dirinya hanya ingin fokus membela Everton daripada kembali berseragam The Three Lions.

"Saya yakin (dengan keputusan ini), saya akan berbicara dengan Gareth Southgate selama beberapa hari ke depan," tambahnya. "Kami akan melihat apa yang terjadi."

Berikut statement lengkap Wayne Rooney:

Minggu ini Gareth Southgate menelpon untuk memberitahu dia ingin saya kembali skuad Inggris untuk pertandingan mendatang. Saya benar-benar menghargai itu.

Namun, karena telah berpikir panjang dan keras, saya mengatakan kepada Gareth bahwa saya sekarang telah memutuskan untuk pensiun untuk selamanya dari sepak bola internasional.

Ini adalah keputusan yang sangat sulit dan yang paling penting saya telah membahas dengan keluarga saya, manajer saya di Everton dan orang-orang terdekat saya.

Bermain untuk Inggris selalu istimewa bagi saya. Setiap kali saya terpilih sebagai pemain atau kapten adalah hak istimewa yang nyata dan saya berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya. Tapi saya percaya sekarang adalah waktu untuk mundur.

Meninggalkan Manchester United adalah keputusan yang sulit tapi aku tahu aku membuat keputusan yang tepat kembali ke Everton. Sekarang saya ingin fokuskan semua energi saya untuk membantu mereka menjadi sukses.

Aku akan selalu tetap menjadi penggemar timnas Inggris yang bergairah. Salah satu dari sedikit penyesalan saya belum bisa memberikan trofi bergengsi bagi tim nasional. Mudah-mudahan Gareth dan para pemain bisa membawa Inggris ke tingkat yang lebih tinggi dan saya berharap skuat timnas akan mendapatkan kesuksesan di masa mendatang.

Suatu hari mimpi akan menjadi kenyataan dan saya berharap untuk berada di sana sebagai penggemar - atau dalam kapasitas apa pun.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment