Wenger: De Gea Buat Arsenal Frustrasi

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 03 Desember 2017
Wenger: De Gea Buat Arsenal Frustrasi
Arsene Wenger foto(zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji ketangguhan aksi penyelamatan gemilang kiper Manchester United David De Gea yang turut andil atas kekalahan timnya 1-3, di Emirates Stadium, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Hampir sepanjang laga, Arsenal menguasai permainan dan terus mengempur pertahanan MU. Sejatinya Mesut Ozil dkk berhasil menguasai 75 persen penguasaan bola dengan melepaskan 33 kali tembakan ke arah gawang MU, 15 di antaranya tepat sasaran.

Namun semua usaha itu seakan sia-sia karena terhalang oleh aksi sigap De Gea yang menggagalkan peluang demi peluang tuan rumah. Wenger pun mengakui anak asuhnya dibuat frustrasi oleh penyelamatan luar biasa kiper Spanyol itu. Sang pelatih menilai kiper MU itu pantas menjadi bintang pada laga itu.

"David de Gea tampil hebat. Dia sangat jelas menjadi man of the match. Kami bermain sangat baik, tapi tak ada yang lebih membuat frustrasi saat kamu punya kualitas performa dan tak ada yang bisa ditunjukkan pada akhirnya," kata Wenger, dikutip BBC.

"Ketika Anda mempunyai 33 tembakan dalam satu pertandingan, itu berarti anda mendominasi laga. Semangat kami juga bagus saat tertinggal. Namun, saya marah karena kami tak menunjukkan apa-apa pada akhirnya. Dalam laga seperti ini, kami harus efisien," tandasnya.

Arsenal kini duduk di peringkat kelima klasemen Premier League dengan 28 poin. Mereka tertinggal jauh 12 poin dari Manchester City.

Arsenal
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan