Wenger Plong Arsenal Lolos Liga Champions

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 28 Agustus 2014
Wenger Plong Arsenal Lolos Liga Champions
Wenger Plong Arsenal Lolos Liga Champions

London - Arsenal berhasil mengamankan satu tiket ke fase grup Liga Champions usai unggul agregat atas Besiktas. Bisa menembus babak utama, manajer The Gunners, Arsene Wenger mengaku lega.

Di leg pertama babak playoff yang berlangsung di Ataturk Olimpiyat Stadi, 19 Agustus lalu, kedua tim bermain imbang 0-0. Alhasil, di pertemuan kedua yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (28/8) dini hari WIB, Arsenal wajib menang demi bisa lolos ke putaran selanjutnya. Sedangkan Besiktas hanya butuh skor sama kuat 1-1 untuk melenggang ke fase grup.

Kedua tim pun mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga ini. Skuat Meriam London bermain menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Sedangkan Besiktas tampil bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Arsenal akhirnya sukses membuka keunggulan di masa injury time babak pertama. Sepakan kaki kanan Alexis Sanchez dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Besiktas yang dikawal Tolga Zengin.

Meski harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah Mathieu Debuchy di menit 75, namun Arsenal mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan usai. Hasil itu pun sekaligus mengantarkan The Gunners lolos ke fase grup untuk ke-17 kalinya secara beruntun.

Keberhasilan Arsenal menembus babak selanjutnya membuat hati Wenger merasa plong dan kini dapat fokus menghadapi pertarungan di Premier League. Apalagi, dia juga sempat cemas timnya tidak bisa menjejakkan kaki di fase grup.

"Gagal lolos ke babak utama tidak terpikirkan sampai hal itu benar-benar terjadi dan semua orang berpikir 'mengapa ini bisa terjadi'. Hasil ini melepaskan beban berat di pundak kami, karena kini kami bisa fokus di Premier League dan menunggu undian," kata Wenger kepada Sky Sports News.

"Kami bermain melawan tim yang bagus dan harus menunjukkan semangat juang yang hebat. Kami merasa telah melakukan pekerjaan dengan bagus dan sekarang kami bisa berpikir dengan tenang," paparnya.

JANGAN LEWATKAN:

Arsenal Besiktas Arsene Wenger
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan