Wenger Puji Permainan Bertahan Ozil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 18 November 2017
Wenger Puji Permainan Bertahan Ozil
Mesut Ozil (Arsenal/kanan) membayangi Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur). (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal memetik kemenangan penting atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Sabtu (18/11/17). The Gunners unggul mutlak 2-0 atas rival sekota mereka.

Dalam laga, Mesut Ozil menjadi penampil terbaik Arsenal. Gelandang serang Jerman itu ikut andil dari kedua gol Arsenal ke gawang Spurs. Untuk urusan assist, Ozil memang terbilang rajanya. Total dia sudah mencatat 45 assist selama membela Arsenal.

Pemain yang masa depannya bersama Arsenal belum jelas mendapatkan pujian usai laga dari Arsene Wenger. Arsitek Arsenal itu memuji Ozil bukan karena kontribusinya dalam membangun serangan, melainkan performa sang pemain saat bertahan.

Hal ini memang terbilang aneh kerena selama ini Ozil dikenal piawai saat menyerang, namun malas saat bertahan. Namun pada laga melawan Spurs, tekanan Ozil mampu membatasi aliran bola dari Ben Davies dam Jan Vertonghen. Ozil tak pernah kehilangan energi untuk menutup ruang kedua pemain Spurs itu.

"Saya yakin dia memiliki sisi itu (bertahan) dalam permainannya dan dia bisa menghasilkan permainan itu. Dia mendapat satnding ovation saat keluar lapangan. Bukan karena dia pemain hebat, semua orang sudah tahu itu. Sambutan diberikan karena dia memberi tim tambahan permainan bertahan yang bukan spesialisnya," papar Wenger seperti dilansir SkySports.

Arsenal Arsene Wenger Mesut Ozil
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan