Widodo dan Irfan Bachdim Bertahan di Bali United

Widodo dan Irfan Bachdim Bertahan di Bali United Bali United FC saat merayakan laga terakhirnya di Liga 1 musim ini. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Bali United FC langsung bergerak cepat memagari Widodo Cahyono Putro. Pelatih asal Gresik itu mendapat perpanjangan kontrak selama tiga tahun ke depan.

Maklum saja, Widodo yang dikontrak hanya sampai Liga 1 musim ini menunjukkan kualitasnya. Ia membawa Bali United duduk di posisi kedua klasemen akhir Liga 1 dengan raihan 68 poin dari 34 laga, atau kalah head to head dari sang juara, Bhayangkara FC.

Padahal, Widodo masuk menjadi pelatih Bali United ketika Liga 1 sudah berjalan hampir lima pekan. Kala itu, ia menggantikan posisi Peter Hans Scaller yang dinilai gagal membawa Tim Serdadu Tridatu meraih kemenangan, di mana Tim Serdadu Tridatu sedang berada di zona degradasi.

"Soal kontrak Pak Widodo kami perpanjang tiga tahun. Kalau mau langsung lima tahun juga boleh, tapi dia mintanya tiga tahun dulu. Jadi kami kontrak jangka panjang," ucap Pieter Tanuri, pemilik Bali United.

"Saat itu kami di bawah dan arahnya menakutkan. Kami berada di peringkat ke-17. Saya awalnya tidak pernah berpikir kami akan nomor dua. Tentu saya sangat bersyukur kami bisa di nomor dua," tambahnya.

Tak hanya Widodo, pemain andalan Bali United, Irfan Bachdim juga menyatakan diri untuk bertahan. Irfan Bachdim adalah salah satu penggawa andalan Tim Serdadu Tridatu dengan raihan sembilan gol dan 10 assists dari 30 penampilan.

"Saya bangga bersama tim ini. Bali United luar biasa. Saya berdiri di sini sekaligus menegaskan, bahwa saya masih bersama kalian semua untuk musim depan," kata Irfan Bachdim.

Leave a Comment