Willian Pacheho Belum Tentukan Masa Depannya di Persija

Willian Pacheho Belum Tentukan Masa Depannya di Persija Willian Pacheho (kiri berdiri kedua) saat membela Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Bek Tengah Persija Jakarta, Willian Pacheho, belum menentukan masa depannya setelah mengantarkan Tim Macan Kemayoran bertengger di posisi keempat klasemen akhir Liga 1. Ia mengakui hingga saat ini belum ada perbicangan perpanjangan kontrak dengan manajemen Persija.

"Saya belum tahu bertahan di Persija musim depan. Belum ada pembicaraan kontrak baru. Tanyakan saja ke Pak Gede soal kontrak baru saya. Saya tidak bisa memastikan," ujar Willian.

Manajemen Persija sendiri baru akan menggelar evaluasi pekan depan. Evaluasi ini terkait kinerja Persija di Liga 1 musim ini.

Di sisi lain, Persija finis di urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 61 poin dari 34 laga. Tim Macan Kemayoran berpeluang tampil di Piala AFC. Sebab, PSM yang berada satu tingkat di atasnya tidak lolos verifikasi lisensi AFC. Jatah Kualifikasi Liga Champions Asia kemungkinan besar milik Bali United FC, karena sang juara Bhayangkara FC tak memiliki lisensi AFC.

Lisensi AFC adalah syarat wajib bagi setiap tim Benua Kuning untuk ikut serta di Liga Champions Asia dan Piala AFC. Persija memperoleh lisensi AFC dengan syarat (sama seperti Bali United dan Madura United FC), yakni harus memperbaiki kekeliruan kriteria level B sebagai syarat penunjang. Jika lewat batas waktu yang ditentukan (Januari 2018), maka lisensi AFC milik Persija bisa dicabut. Sementara itu, dua klub yang berhak mendapatkan lisensi AFC tanpa syarat adalah Persib Bandung dan Arema FC.

Namun, keputusan kuota dan wakil Indonesia di kompetisi Asia ditentukan dalam rapat Komite Eksekutif Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC pada 29-30 November mendatang di Bangkok, Thailand.

Leave a Comment