Wolfgang Pikal Yakin Timnas Indonesia Bisa Taklukan Vietnam

satriasatria - Selasa, 29 November 2016
Wolfgang Pikal Yakin Timnas Indonesia Bisa Taklukan Vietnam

Wolfgang Pikal Yakin Timnas Indonesia Bisa Taklukan Vietnam- Di tengah keluhan akan kondisi lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor terbersit rasa optimisme tinggi terhadap tim nasional (timnas) Indonesia. Tentu saja perasaan optimistis ini diharapkan akan membawa hasil positif kala tuan rumah menjamu Vietnam di leg pertama laga Semifinal Piala AFF 2016.

"Kami 1.000 persen optimistis timnas Indonesia pasti menang," kata Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal kepada awak media di Stadion Pakansari, Cibinong, seusai menjalani sesi latihan, Selasa (29/11).

Rasa optimistis Wolfgang Pikal bukan ucapan tanpa dasar. Pria yang sudah lama menangani Pasukan Garuda itu menilai para pemain lebih fokus dan disiplin.

Karena itu, dirinya yakin pada pertandingan semifinal melawan Vietnam pada tanggal 3 Desember nanti, timnas Indonesia dapat membungkam Vietnam.

"Dengan latihan keras seperti ini, kami yakin timnas mampu mengalahkan Vietnam," jelasnya.

Namun, keyakinan itu bukan berarti tanpa kendala. Prestasi timnas Garuda Indonesia dalam urusan sepak bola memang sedikit kurang memuaskan.

Dan hal tersebut, jelas Wolfgang, dikarenakan beberapa faktor yang akhirnya membuat para punggawa timnas belum bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

"Salah satu faktor adalah lapangan," jelasnya.

Selasa sore, timnas Indonesia menggelar sesi latihan. Sesi latihan tersebut adalah persiapan timnas Indonesia dalam lanjutan Piala AFF di babak semifinal melawan Vietnam pada 3 Desember mendatang. Dan pada Jumat (2/12) nanti, offisial AFF akan menjajal Stadion Pakansari sebelum akhirnya pertandingan resmi dimulai.

Dan untuk laga nanti, pelatih Riedl sudah siap melakukan berbagai evaluasi. Seperti kita ketahui, Vietnam bukan lawan mudah lantaran sejak Oktober lalu, dalam dua kali pertemuan, timnas Indonesia belum pernah mengungguli Vietnam. (Ard)

Timnas Indonesia Timnas vietnam Nguyen Huu Tang Alfred riedl Piala AFF 2016 Semifinal Piala AFF 2016 Stadion Pakansari Wolfgang pikal
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan