Xavi Ingin Jadi Pelatih Setelah Pensiun

BolaSkorBolaSkor - Jumat, 10 November 2017
Xavi Ingin Jadi Pelatih Setelah Pensiun
Xavi Hernandez (zimbio)

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan keinginan untuk menggeluti bidang baru menjadi seorang pelatih. Ia pun berencana untuk mendapatkan lisensi kepelatihan pada tahun 2018 mendatang.

Xavi memang sudah mempersiapkan diri untuk mengakhiri karier sebagai pemain. Gelandang yang bermain di tim Qatar Al Sadd sejak 2015 lalu ini, merasa stamina tidak seperti dulu kala membela Barca.

Kondisi inilah, yang diakui pemain berusia 37 tahun ini bahwa sinyal perjalanan karier sepak bola kian menuju akhir. "Iya saya cukup beruntung karena tidak cedera dan saya kira karier saya ini sudah berjalan menuju akhir,” ujar Xavi pada surat kabar Spanyol Sport.

"Ada penurunan, dan Qatar memaklumi saya. Sekarang, saya merasa diri saya lebih lelah dan sulit untuk pulih. Tahun ini jelas tahun terakhir saya sebagai pemain sepak bola. Saya punya rencana untuk mendapat lisensi kepelatihan tahun depan dan jadi seorang pelatih.”

Selama berada di klub raksasa Catalan, Xavi turut berjasa mempersembahkan delapan gelar La Liga dan empat trofi bergengsi Liga Champions.

Di level negera, Spanyol mendominasi kancah dunia dengan memenangkan Piala Eropa 2008 dan turnamen Piala Dunia 2010.

Liga Qatar Barcelona FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan