Zarco: Rossi Paling Sulit Disalip

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 28 Oktober 2017
Zarco: Rossi Paling Sulit Disalip
Pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco (zimbio)

BolaSkor.com - Diakui atau tidak Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah pembalap paling populer di grid MotoGP saat ini. Kedua rider ini memiliki fans paling besar dan skill balap paling komplet.

Johann Zarco menguraikan pengalamannya membalap dengan pada jagoan MotoGP tersebut. Meski masih debutan di kelas MotoGP, rider tim satelit Yamaha Tech 3 itu sudah berulang kali terlibat duel dengan kedua pembalap top tersebut. Yang paling sengit baru saja berlangsung di GP Australia di Phillip Island pekan lalu.

Menurut Zarco, Rossi adalah pembalap yang paling sulit disalip. Alasannya karena rider berjuluk The Doctor itu memiliki teknis pengereman yang sangat dalam. Ketika pembalap lainnya sudah mengerem sebelum di tikungan, Rossi baru beberapa meter berikutnya. Itu yang membuat pertarungan di tengah tikungan terasa sulit.

"Dia juga seperti memiliki mata di belakang helmnya. Jadi dia seakan-akan tahu apa yang sedang terjadi di belakang. Dan dia tahu bagaimana cara mengatasinya," ungkap juara dunia Moto2 dua musim berturut-turut (2015-2016) itu.

Berbeda dengan Rossi, Marquez punya strategi lain. Juara dunia tiga kali MotoGP itu akan membiarkan rider lain menyalipnya karena yakin bisa kembali melibas pembalap itu di tikungan-tikungan berikutnya. Itu membuat menyalip Marquez lebih gampang dan risikonya lebih kecil.

"Marc sangat percaya diri di lintasan. Juga saat disalip lawan, dia sangat tenang. Dia tahu akan bisa membalasnya di tikungan lain," ungkap pembalap Prancis tersebut. (k-1)

Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan