BolaSkor.com - Kabar baik untuk fans sepak bola di Jerman. Di tengah pandemi virus corona penonton di Jerman dapat menghadiri stadion karena kondisi yang relatif aman menyusul penurunan jumlah positif Covid-19.

Meski tidak dalam kapasitas penuh atau normal seperti biasanya, fans perlahan diizinkan masuk ke dalam stadion. Hal itu dikonfirmasi Borussia Dortmund jelang laga pembuka Bundesliga 2020-2021 melawan Borussia Monchengladbach, Sabtu (19/09) pukul 23.30 WIB.

Sebanyak 10.000 fans diperbolehkan hadir di dalam stadion tanpa adanya suporter tandang (20 persen kapasitas stadion). Alkohol dilarang dan pemeriksaan ketat akan diberlakukan di Signal iduna Park.

Kendati demikian masih ada kans penonton dilarang datang ke stadion apabila ada kembali peningkatan dalam jumlah kasus positif virus corona. Hans-Joachim Watzke, CEO Dortmund cukup senang dengan diperbolehkannya fans hadir di dalam stadion.

Baca Juga:

Bundesliga Lanjutkan Regulasi Lima Pergantian Pemain

Perkembangan Saga Transfer Jadon Sancho ke Manchester United

Erling Haaland Dapat Dukungan Raih Ballon d'Or

Borussia Dortmund akan kembali disaksikan fans langsung di stadion

"Tim-tim Bundesliga, tetapi juga klub dan asosiasi olahraga lain, bisa sangat bahagia hari ini dan kami pasti merasakan perasaan ini di BVB," tutur Watzke dikutip dari Goal.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang dalam politik yang berkontribusi pada keputusan hari ini dalam beberapa minggu terakhir."

"Pada saat yang sama, saya merasakan kewajiban besar bahwa kami sebagai klub, bersama dengan para penggemar yang terlibat, akan menangani masa percobaan ini dengan sangat bertanggung jawab di minggu-minggu mendatang."

"Pengakuan sebagian pemirsa yang sekarang disetujui adalah langkah yang sangat penting bagi semua penggemar sepak bola di Jerman," urai Watzke.

Klub-klub sepak bola di Eropa memang sangat membutuhkan dukungan fans mereka khususnya di laga kandang. Pun demikian Dortmund dengan 'yellow wall' yang biasa hadir di dalam stadion dan memberikan dukungan fanatik mereka kepada Die Borussen.