BolaSkor.com - Bukan sebuah rahasia lagi bahwa Valentino Rossi merupakan pembalap paling fenomenal sepanjang sejarah MotoGP. Dan selama beberapa tahun hanya ada satu angka dan satu warna yang mendominasi lautan fans yang secara religius menonton MotoGP.

Ketika ajang balapan dimulai anda akan disajikan warna kuning bercahaya dan nomor 46 yang terkenal hampir di semua lintasan balap. Penyelenggara MotoGP, Dorna sampai pernah mengatakan dirinya takut MotoGP kurang populer andai Rossi pensiun nantinya.

Baca Juga:

Ini yang Ada di Dalam Pikiran Alex Rins ketika Dapat Tekanan dari Valentino Rossi di MotoGP Amerika

Valentino Rossi Peringatkan Situasi Persaingan Bisa Berubah Saat Putaran Eropa Dimulai

Valentino Rossi Melayani Fan Foto Bersama
Valentino Rossi Melayani Fan Foto Bersama (Zimbio)

Fakta di atas bisa dipahami jika melihat prestasi yang telah diraih The Doctor. Tercatat ia sudah mencicipi 9 kali juara dunia sejak memulai kariernya tahun 1997 di kelas 125 cc.

Dari sudut pandang ketenaran, meski sudah berusia 40 tahun, warna dan nomor Rossi selalu ada di setiap merchandise dan bendera tim. Di media sosial pun fan page Rossi disukai oleh 13 juta netizen. Ini lebih besar dibanding para rival Rossi, Marc marquez atau Jorge Lorenzo yang masing-masing dengan 3,9 juta dan 4,3 juta.

Selain kesuksesannya yang menjadi inspirasi penggemarnya di seluruh dunia, ada hal lain yang membuat pembalap paling senior di MotoGP itu dicintai para penggemarnya. Berikut 10 alasan mengapa The Doctor begitu dicintai fan.

1. Faktor Rambut

Dengan rambut yang keriting, Rossi mudah terlihat dari jarak jauh tanpa menggunakan helm. Fisiknya yang tinggi dan ramping juga diibaratkan layaknya korek api dari kejauhan.

2. Berbicara dengan Nada Tinggi

Mendengarkan suara seorang Rossi membuat mudah untuk membedakan pembalap asal Italia ini dengan pembalap MotoGP lainnya. Suaranya yang tinggi dapat disamakan dengan suara anak kecil yang berbicara, seolah-olah, ia tidak pernah mencapai pubertas.

(Klik Halaman Berikutnya)