10 Bulan Vakum, Pebulu Tangkis Indonesia Berani Tempur di Thailand Open

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 11 Januari 2021
10 Bulan Vakum, Pebulu Tangkis Indonesia Berani Tempur di Thailand Open

BolaSkor.com - Thailand Open 2021 bakal memulai pertandingan perdana, Selasa (12/1). Setelah 10 bulu absen bertanding, pebulu tangkis Indonesia akhirnya bisa turun lapangan lagi pada turnamen level 1000 tersebut.

Jonatan Christie dkk. sudah tiba di Bangkok sejak pekan lalu, Senin (4/1). Beberapa kali tes usap juga sudah dilakukan demi memastikan kesehatan pemain.

Sebagai persiapan terakhir, Skuat Garuda hari Senin siang menjalani latihan terakhir di arena yang akan menjadi tempat berlaga. Meskipun hanya 75 menit, pemain menunjukkan semangat dan antusias untuk menghadapi kejuaraan.

“Para pemain sudah siap tempur. Mereka seperti sudah tidak sabar untuk bertanding kembali setelah sejak Maret tahun lalu vakum tidak bertanding. Anak-anak juga dalam kondisi baik tidak ada yang sakit," ujar Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI.

Baca Juga:

Kronologi Pengaturan Skor 8 Atlet Bulu Tangkis Indonesia

8 Pebulu Tangkis Indonesia Terlibat Kasus Pengaturan Skor

“Siang ini latihan lagi di main hall utuk adaptasi lapangan, antisipasi arah angin, dan kondisi lapangan. Semua siap untuk menunjukkan performa terbaik," tambah Rionny, yang merangkap pelatih tunggal putri.

Thailand Open 2021 merupakan satu di antara tiga turnamen yang dihelat di Bangkok. Sepekan selanjutnya dengan level yang sama berlangsung turnamen dengan tajuk yang sama.

Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Breaking News Thailand Thailand Open Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan