BolaSkor.com - AS Roma di luar dugaan mampu membalikkan keadaan saat menjamu Barcelona pada pertandingan leg kedua Liga Champions 2017-2018 di Olimpico Stadium, Selasa (10/4) waktu setempat. Meski kalah 4-1 pada leg pertama, Daniele De Rossi dan kawan-kawan menjungkalkan Barcelona 3-0 pada leg kedua.

Aroma kebangkitan AS Roma sudah tercium setelah tuan rumah unggul ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Edin Dzeko mampu memperdaya barisan belakang Barcelona dan menceploskan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Pada babak kedua, AS Roma mendapat hadiah penalti setelah Dzeko dilanggar Gerard Pique di kotak terlarang. De Rossi yang ditunjuk sebagai algojo melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang yang tak mampu dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Seluruh stadion bergemuruh setelah kostas Manolas mencetak gol delapan menit jelang pertandingan berakhir. Memanfaatkan sepak pojok, sang pemain menyundul bola yang dengan mulus meluncur ke pojok kanan gawang Blaugrana. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta dan memastikan AS Roma melaju ke semifinal karena unggul agresivitas.

Setelah pertandingan, tercipta beberapa catatan memesona yang ditorehkan AS Roma maupun Barcelona. Berikut 10 di antaranya.