10 Data Memesona Usai Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 03 Mei 2018
10 Data Memesona Usai Liverpool Lolos ke Final Liga Champions
Selebrasi para pemain Liverpool setelah lolos ke final Liga Champions. (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2017-2018 meski kalah 4-2 dari AS Roma pada laga leg kedua semifinal, di Stadio Olimpico, Rabu (2/5) waktu setempat. The Reds akan menantang Real Madrid di laga puncak.

Mendapatkan tekanan dari tuan rumah, Liverpool justru mampu membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui sepakan Sadio Mane. Kejadian bermula ketika Radja Nainggolan melakukan kesalahan operan.

Enam menit berselang, Il Giallorossi menyamakan kedudukan setelah James Milner melakukan gol bunuh diri. Namun The Reds kembali unggul pada menit ke-25 setelah Georginio Wijnaldum mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah interval. AS Roma mulai meningkatkan intensitas serangan. Walhasil Edin Dzeko membuat skor menjadi sama pada menit ke-52 setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu.

Setelah gol tersebut, AS Roma baru bisa membuka kembali keran golnya pada menit ke-86 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Nainggolan. Pemain keturunan Indonesia tersebut kembali mencetak gol pada menit ke-90 melalui titik putih. Sayangnya, hingga laga berakhir skor tetap 4-2 sekaligus membuat Liverpool
melaju ke final.

Berikut ini 10 data memesona usai Liverpool lolos ke final Liga Champions:

1. Liverpool berhasil merusak rekor cleans sheet lima pertandingan AS Roma ketika bermain di kandang pada ajang Liga Champions. Bahkan The Reds mendulang dua gol dalam waktu 25 menit pertama.

2. Total, laga Liverpool kontra AS Roma menghasilkan 13 gol. Jumlah tersebut merupakan yanng terbanyak dalam sejarah semifinal Liga Champions. Sebelumnya, rekor dipegang laga AS Monaco kontra Juventus yang menghasilkan 10 gol pada 1998.

3. Liverpool mencetak 20 gol tandang di Liga Champions 2017-2018. Jumlah tersebut menyamai rekor milik Real Madrid yang diciptakan pada musim 2013-2014.

4. Final Liga Champions 2017-2018 merupakan ulangan laga final Piala Champions 1981. Ketika itu, The Reds menjadi pemenang dengan mengalahkan Madrid 1-0.

5. Liverpool menjadi tim ketiga yang berhasil mencetak 40 gol dalam satu edisi Liga Champions. Adapun rekor masih dipegang Barcelona dengan 45 gol pada musim 1999-2000 dan Real Madrid dengan 41 gol pada musim 2013-2014.

6. Sadio Mane telah mencetak sembilan gol pembuka dalam sebuah laga di Liga Champions. Catatan tersebut sama dengan yang diciptakan Harry Kane dan Simeone Inzaghi.

7. Trio Firmansah atau Firmino, Mane dan Salah telah mencetak 29 gol bagi Liverpool pada Liga Champions musim ini. Jumlah tersebut menjadikan mereka sebagai trio penyerang paling subur dalam satu edisi Liga Champions.

8. Georginio Wijnaldum mencetak gol ke-19 bersama Liverpool di semua kompetisi. Menariknya, gol tersebut menjadi yang pertama di kandang lawan.

9. Liverpool telah melenggang ke final kompetisi Eropa sebanyak delapan kali. The Reds tiga kali lebih banyak dari tim Inggris lainnya.

10. Edin Dzeko selalu mencetak gol dalam lima pertandingan AS Roma di Liga Champions secara berturut-turut. Sebelumnya, tidak ada penggawa AS Roma yang mampu melakukannya.

Liverpool AS Roma Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan