10 Fakta Memesona Jelang Arsenal Vs Atletico Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 April 2018
10 Fakta Memesona Jelang Arsenal Vs Atletico Madrid
Diego Simeone dan Arsene Wenger. (UEFA)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Atletico Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Europa 2017-2018, di Emirates Stadium, Kamis (26/4) waktu setempat. Arsene Wenger berambisi memberikan gelar Liga Europa sebagai kado perpisahan.

Arsene Wenger mengumumkan akan berpisah dengan Arsenal pada akhir musim. Jika menilik, kiprah The Gunners di berbagai kompetisi, Liga Europa merupakan jalan satu-satunya bagi Wenger untuk memberikan gelar terakhir. Selain itu, menjadi juara di Liga Europa akan menjadi cara bagi Arsenal berlaga di Liga Champions musim depan.

"Kami akan berusaha maksimal untuk lolos ke final. Saya menilai kekuatan Atletico adalah mereka tidak memiliki kelemahan. Mereka adalah tim yang sangat efisien dan akan membuat kesalahan yang Anda lakukan menjadi peluang," ujar Wenger seperti dilansir BBC.

Tiga penggawa Arsenal, Mesut Ozil, Jack Wilshere dan Petr Cech diragukan tampil akibat mengalami cedera ringan setelah menekuk West Ham United pada Minggu (23/4). Sementara itu, bomber Atletico, Diego Costa, dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Dalam lima pertandingan terakhir, Atletico Madrid hanya meraih satu kemenangan yakni ketika membekuk Levante 3-0. Hal tersebut bisa menjadi sinyal bahaya bagi Diego Godin dan kawan-kawan.

Berikut ini 10 fakta memesona jelang Arsenal Vs Atletico Madrid:

1. Sepanjang sejarah, Arsenal dan Atletico Madrid belum pernah saling berhadapan di kompetisi Eropa.

2. Bagi The Gunners, Atletico Madrid akan menjadi tim asal Spanyol ke-10 yang akan menjadi lawan di kompetisi Eropa.

3. Dari tujuh semifinal sebelumnya di kompetisi Eropa, Arsenal hanya gagal satu kali melangkah ke final setelah takluk dari Manchester United di Liga Champions 2008-2009.

4. Sementara itu, ini merupakan semifinal ketiga bagi Atletico di Liga Europa. Pada dua semifinal sebelumnya, Los Rojiblancos sukses menyingkirkan Liverpool (2009-2010) dan Valencia (2011-2012).

5. The Gunners telah mencetak 29 gol di Liga Europa musim 2017-2018. Jumlah tersebut lebih banyak dari tim lainnya.

Mesut Ozil diprediksi akan menjadi ancama bagi Atletico Madrid. (Zimbio)

6. Atletico Madrid telah mencetak 15 gol dalam enam pertandingan Liga Europa musim ini. Dengan jumlah tersebut, Atletico menjadi tim dengan rataan gol terbaik yakni 2,5 gol per pertandingan.

7. Atletico Madrid akan menjadi klub ke-125 yang menjadi lawan bagi Arsene Wenger selama menukangi Arsenal.

8. Mesut Ozil memiliki catatan apik ketika bersua Atletico. Pemain asal Jerman tersebut mendulang empat gol dan satu assist ketika bermain untuk Real Madrid.

9. Diego Costa telah mengemas enam gol ketika bersua Arsenal saat membela Chelsea.

10. Diego Simeone belum pernah kalah ketika bertandang ke Inggris. Pelatih asal Argentina itu membukukan satu kemenangan dan dua seri.

Liga Europa Atletico Madrid Arsenal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.490

Bagikan