10 Fakta Menarik Bursa Transfer Musim Panas LaLiga 2020-21

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Oktober 2020
10 Fakta Menarik Bursa Transfer Musim Panas LaLiga 2020-21
David Silva (LaLigaSantander)

BolaSkor.com - Jendela transfer musim panas 2020 baru saja ditutup. Muncul beberapa kesepakatan transfer pemain yang menarik di klub-klub Spanyol.

Jendela transfer musim panas 2020 diperpanjang karena pandemi virus Corona, yang berarti batas transfer diperpanjang hingga 5 Oktober. Jendela transfer di LaLiga sangat aktif hingga hari terakhir. Klub-klub sibuk memperkuat skuad.

Secara keseluruhan, banyak kepindahan yang menarik di Spanyol. Berikut 10 fakta pemain paling menarik di jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga:

Datang Tidaknya Memphis Depay ke Barcelona Bergantung pada Manchester United

Dua Gelandang Jangkar dan Keseimbangan Taktik Ronald Koeman di Barcelona

Sergino Dest Beberkan Alasan Menolak Bayern Munchen

1. Luis Suarez membela calon juara lainnya

FC Barcelona sedang meremajakan timnya, membuat mereka harus berpisah dengan pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah klub. Namun, Luis Suarez menetap di LaLiga. Penyerang asal Uruguay ini menyepakati kontrak dengan calon juara lainnya, yakni Atletico Madrid dan ia menjalani debut impian bersama Rojiblancos dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 6-1 atas Granada CF.

2. Granada mengucurkan dana dari Liga Europa

Granada mencetak sejarah dengan lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Hal tersebut berdampak positif bagi kondisi finansial mereka. Klub asal Andalusia tersebut menginvestasikannya dengan baik. Mereka mempermanenkan beberapa pemain pinjamannya musim lalu, seperti Maxime Gonalons dan Dimitri Foulquier, dan mereka juga mendatangkan penyerang berbakat dalam diri Luis Suarez, penyerang asal Kolombia yang mencetak 19 gol bagi Real Zaragoza musim lalu.

3. Villarreal mendatangkan duet Parejo-Coquelin

Dani Parejo dan Francis Coquelin sama-sama meninggalkan Valencia, tapi mereka akan terus bermain bersama. Keduanya bergabung dengan Villarreal. Mengingat keduanya sudah bermain bersama di lini tengah Valencia untuk dua setengah musim, Villarreal mendatangkan duo gelandang yang sudah memiliki ikatan sempurna.

4. Pemain Amerika Serikat pertama Barcelona

Salah satu sorotan jendela transfer ini adalah kedatangan Sergino Dest ke Barcelona dari Ajax. Pemain timnas Amerika Serikat ini menjadi pemain AS pertama yang bermain dalam pertandingan kompetitif bagi Barca ketika ia masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan Sevilla di pekan ke-5.

5. David Silva kembali ke LaLiga setelah satu dekade

Satu dekade setelah meninggalkan Valencia untuk bergabung dengan Manchester City, David Silva kembali ke Spanyol bersama Real Sociedad. Setelah menjadi legenda di Inggris, ia kembali ke LaLiga untuk kembali memperlihatkan sihirnya di Spanyol.

6. Top skorer Liga Austria datang ke LaLiga

Untuk memperkuat lini serangnya, Real Valladolid mendatangkan top skorer Bundesliga Austria musim 2019-20, Shon Weismann yang mencetak 30 gol dalam 31 pertandingan bagi Wolfsberger AC musim lalu. Publik Real Valladolid berharap ia dapat sering mencetak gol di LaLiga.

7. Ivan Rakitic kembali ke Sevilla

Ivan Rakitic langsung jatuh cinta dengan Kota Sevilla ketika pindah ke Sevilla dari Schalke pada 2011. Dia menjadi pemain kunci bagi tim Andalusia tersebut dan bahkan menjabat sebagai kapten klub, sebelum pindah ke FC Barcelona pada 2014. Sekarang, enam tahun kemudian, Rakitic kembali ke klub yang dicintainya.

8. Pemain berpengalaman di tim-tim promosi

Tim promosi musim ini, SD Huesca, Cadiz CF, dan Elche CF, mengandalkan pemain-pemain berpengalaman di skuad mereka. SD Huesca mengandalkan pengalaman kiper Andres Fernandez dan bek tengah Dimitrios Siovas yang didatangkan dari CD Leganes. Sementara itu, Cadiz CF mengandalkan pengalaman Alvaro Negredo. Elche CF mendatangkan pemain berusia 30 tahun ke atas, seperti Antonio Barragan, Juan Sanchez Mino, Ivan Marcone, dan Miguel Cifuentes.

9. SD Eibar mendatangkan pemain Jepang lain

Untuk pertama kalinya, tim Spanyol memiliki dua pemain Jepang di tim utama dalam waktu bersamaan. SD Eibar saat ini diperkuat oleh Takashi Inui dan Yoshinori Muto, yang dipinjam dari Newcastle United. Duo pemain Jepang ini adalah salah satu sorotan dalam jendela transfer musim ini.

10. Martin Odegaard kembali ke Real Madrid

Real Madrid tak banyak beraktivitas dalam bursa transfer musim ini karena berbagai aspek, termasuk dampak finansial karena pandemi virus Corona, dan renovasi besar-besaran stadion Santiago Bernabeu. Namun, Los Blancos tetap bisa memperkuat tim mereka dengan kembalinya Martin Odegaard setelah masa peminjaman yang luar biasa bersama Real Sociedad.

Trivia Sepak Bola LaLiga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan