10 Fakta Menarik dari Undian 16 Besar Liga Champions 2020-2021

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 14 Desember 2020
10 Fakta Menarik dari Undian 16 Besar Liga Champions 2020-2021
Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Pengundian babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 telah digelar UEFA pada Senin (14/12) waktu setempat, Sejumlah fakta menarik mengiringi hasil undian tersebut.

Sebanyak 16 tim yang lolos dari fase grup akan saling bunuh untuk terus melaju di turnamen ini. Namun sejumlah laga bertajuk final kepagian akan terjadi di babak 16 besar ini.

Laga paling menarik tentu pertemuan antara Barcelona kontra Paris Saint-Germain (PSG). Kedua tim sama-sama memiliki sederet pemain bintang.

Baca Juga:

Kegagalan Jadi Pelajaran, Bukan Kutukan bagi Manchester City

Inter Tersingkir dari Liga Champions, Pelatih Milan Angkat Bicara

Minus Manchester United, Wakil Inggris Perkasa di Eropa

Neymar pimpin comeback Barcelona atas PSG pada babak 16 besar Liga Champions 2016-2017

Duel antara Lionel Messi kontra Neymar tentu akan menjadi tajuk utama pertandingan ini. Namun pemain-pemain lain seperti Kylian Mbappe atau Antoine Griezmann juga bisa mencuri perhatian.

PSG akan sedikit diuntungkan karena akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua. Hal ini setidaknya dapat menghindari Les Parisiens dari comeback menyakitkan saat bersua Barcelona.

Pertandingan lain yang tak kalah menarik juga akan tersaji saat Atletico Madrid bertemu Chelsea. Kedua tim memiliki kekuatan yang relatif seimbang dengan deretan bintang.

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang mengiringi hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2020-2021:

1. Manchester City tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan Liga Champions terakhir mereka kontra wakil dari Jerman dengan statistik delapan kemenangan dan satu kali imbang. Empat laga di antaranya bertemu Borussia Monchengladbach dengan rekor tiga kali menang dan sekali imbang.

2. Bayern Munchen tak terkalahkan dalam laga terakhir kontra wakil Italia di Liga Champions. Die Roten menang enam kali dan dua kali imbang.

3. Chelsea dan Atletico Madrid memiliki rekor pertemuan yang cukup seimbang. Dari tujuh laga terakhir, kedua tim sama-sama meraih dua kemenangan dan tiga lainnya berakhir imbang.

4. Manajer Chelsea, Frank Lampard pernah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada Liga Champions musim 2009-2010. Gol itu bermakna penting karena membawa The Blues meraih satu-satunya kemenangan kandang dalam sejarah duel kedua tim.

5. Liverpool tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir mereka melawan tim Jerman di semua kompetisi Eropa. Bayer Leverkusen menjad wakil Bavarian terakhir yang mampu mengalahkan The Reds pada April 2002.

6. Juventus tidak terkalahkan dalam lima pertandingan kontra Porto di kompetisi Eropa dengan catatan empat kali menang dan satu kali imbang.

7. Barcelona menorehkan comeback terbesar saat menyingkirkan PSG dari babak 16 besar Liga Champions 2016-2017. Blaugrana mengejar ketertinggalan empat gol tanpa balas pada pertemuan pertama dengan kemenangan 6-1 di Camp Nou.

8. Sevilla punya rekor tandang yang bagus saat bertemu wakil Jerman. Dari sembilan laga, mereka memenangi empat di antaranya. Borussia Dortmund juga menjadi salah satu korban meski terjadi sepuluh tahun silam.

9. Real Madrid sangat superior saat bertemu tim-tim asal Italia. Dari sebelas pertemuan terakhir di ajang Liga Champions, Los Blancos menang sepuluh kali dan menderita satu kekalahan.

10. Atalanta punya rekor sempurna kala bertemu wakil Spanyol di ajang Liga Champions. Musim lalu, mereka menang kandang-tandang kontra Valencia di babak 16 besar.

Trivia Sepak Bola Liga Champions Barcelona Paris Saint-Germain Babak 16 besar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan