BolaSkor.com - Liga Europa 2020-2021 telah menyelesaikan leg pertama semifinal pada Jumat (30/4) dini hari WIB. Pertempuran yang melibatkan Arsenal, Villarreal, Manchester United, dan AS Roma itu menghadirkan sejumlah fakta menarik.

Manchester United yang mendapatkan undian melawan Roma meraih hasil positif pada leg pertama. Bermain di Old Trafford, Paul Pogba dan kawan-kawan menang dengan skor telak 6-2.

Pada duel lainnya, Arsenal menelan kekalahan 2-1 ketika bertamu ke markas Villarreal. Dua gol tuan rumah yang dikreasikan Manu Trigueros dan Raul Albiol hanya dibalas satu kali oleh Nicolas Pepe.

Baca Juga:

4 Pemain yang Pernah Perkuat Arsenal dan Villarreal

Prediksi Villarreal Vs Arsenal: Pembalasan Dendam Sang Mantan

Hasil Pertandingan: Manchester United Permak AS Roma, Arsenal Bawa Pulang Kekalahan

Man United Vs Roma

Selain gelontoran gol, semifinal Liga Europa 2020-2021 juga menghadirkan banyak fakta menarik. Berikut 10 di antaranya:

1. Ini adalah pertama kalinya mantan manajer Arsenal mengalahkan The Gunners sejak George Graham yang menangani Tottenham Hotspur menghadirkan kekalahan 2-1 di White Hart Line pada laga Premier League, November 1999.

2. Manchester United mencetak enam gol dalam satu pertandingan di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak tujuh gol kontra Roma pada April 2007.

3. Mason Greenwood mengemas 27 gol untuk Manchester United di semua ajang. Jumlah tersebut menjadikan Greenwood menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Man United sebelum 20 tahun setelah Norman Whiteside (39) dan George Best (37).

4. Bruno Fernandes (20) menjadi pemain ketiga dalam sejarah Manchester United yang mencetak setidaknya 20 penalti, setelah Ruud van Nistelrooy (28) dan Wayne Rooney (27).

5. Nicolas Pepe terlibat dalam lebih banyak gol dibanding pemain lainnya musim ini (enam gol dan empat assist).

Villarreal Vs Arsenal

6. Pada usia 34 tahun dan 74 hari, Edinson Cavani adalah pemain tertua yang mencetak dua gol pada babak semifinal atau lebih di kompetisi besar Eropa sejak Philip Cocu (34 tahun 187 hari) untuk PSV vs Milan di semifinal Liga Champions di 2004-2005.

7. Edinson Cavani telah mencetak 10 gol dalam 13 penampilan melawan Roma, hanya mencetak lebih banyak gol melawan AS Monaco (15), Bordeaux, Guingamp, dan St Etienne (semua 12) dalam karirnya di Eropa.

8. Edin Dzeko mengemas enam gol dalam lima penampilan terakhir kontra Man United di Old Trafford. Dzeko mendulang lima gol dalam tiga laga terakhir di markas Man United.

9. Empat dari enam penalti yang membuat Manchester United kebobolan di Old Trafford terjadi karena Paul Pogba. Bahkan, tiga dari empat penalti terakhir yang membuat Man United kebobolan terjadi karena kesalahan Pogba.

10. Arsenal kebobolan setelah hanya empat menit dan 39 detik. Catatan tersebut menjadi yang tercepat di mana Arsenal tertinggal di kompetisi Eropa sejak Edinson Cavani mencetak gol setelah hanya 42 detik pada duel kontra PSG di Liga Champions, September 2016.