10 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Frenkie de Jong

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 24 Januari 2019
10 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Frenkie de Jong
Frenkie de Jong bersama perwakilan Barcelona dan Ajax (Foto: @vdsar1970)

BolaSkor.com - FC Barcelona telah sukses mengamankan servis gelandang berusia 21 tahun, Frenkie de Jong, dari Ajax Amsterdam dengan mahar transfer total 86 juta euro. De Jong dikontrak selama lima tahun dan baru akan bergabung dengan Lionel Messi dkk di musim panas nanti.

Dengan kepastian itu, berakhir sudah opera sabun De Jong yang sudah dibicarakan sejak musim panas 2018. Barcelona memenangi pertarungan melawan Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, Juventus, dan Manchester City dalam merebutkan De Jong.

Produk akademi Willem II itu merupakan pemain ke-20 asal Belanda yang bermain untuk Raksasa Catalunya. Selain itu, De Jong juga tercatat sebagai pemain Belanda termahal sepanjang masa yang mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Virgil van Dijk (84,4 juta euro).

Baca Juga:

Frenkie de Jong: Barcelona Klub yang Indah

Frenkie de Jong, Penerus Tradisi dan Pemain Belanda ke-20 yang Memperkuat Barcelona

Barcelona Jadikan Frenkie de Jong sebagai Pemain Belanda Termahal Sepanjang Masa

Frenkie de Jong bersalaman dengan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu

Tipikal bermain pengemas lima caps dengan timnas Belanda itu kurang lebihnya sama seperti legenda Barca, Xavi Hernandez. De Jong diberkahi anugerah operan bola yang akurat dan visi bermain yang baik.

De Jong bahkan bisa dibilang lebih baik dari Xavi karena mampu bermain sebagai gelandang bertahan, tengah, hingga ofensif - pengatur serangan. Tahun lalu, Xavi secara langsung mengakui kehebatan sang pemain.

"(Matthijs) De Ligt dan De Jong? Saya sangat menyukai mereka, mereka bagus untuk Barca. Mereka tidak kehilangan bola, mereka telah memiliki DNA Barcelona dari Ajax, mereka muda," tutur Xavi.

Bagi Anda yang belum mengetahui soal De Jong, ada 10 fakta menarik mengenainya yang telah dirangkum dari laman resmi Barcelona. Berikut penjabarannya:

(berlanjut ke halaman kedua)

Breaking News FC Barcelona Barcelona Ajax Ajax amsterdam Bursa transfer Frenkie de Jong
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan