BolaSkor.com - Timnas Brasil keluar sebagai juara Copa America 2019 kala menaklukkan Peru di Estadio Maracana, Senin (8/7) dini hari WIB, dengan skor telak 3-1. Brasil, untuk kali pertama sejak 2007, meraih titel Copa America.

Tiga gol Seleccao dicetak oleh Everton Soares (15'), Gabriel Jesus (45+3'), dan Richarlison (90', penalti), yang diperkecil penalti Paolo Guerrero di menit 44. Pada pertandingan itu juga Gabriel Jesus, striker Manchester City, diusir wasit di menit 70.

Brasil menjadi juara di depan pendukungnya sendiri. Sementara juara tiga ditempati oleh Argentina yang menang 2-1 melawan juara bertahan dua kali beruntun, Chili.

Keberhasilan Brasil menjadi juara tidak lepas dari peran hebat Tite dalam memaksimalkan skuat yang dimilikinya. Pelatih berusia 58 tahun memang menerapkan taktik 4-2-3-1 dengan pendekatan bermain yang sedikit lebih hati-hati, serta mengandalkan efisiensi bermain.

Baca Juga:

Final Copa America 2019: Tekuk Peru, Brasil Juara untuk Kali Pertama Sejak 2007

Selebrasi, Amukan, dan Tendangan Botol Gabriel Jesus di Final Copa America 2019

Lionel Messi Blak-blakan Tuding Adanya Korupsi dan Mafia Wasit yang Menguntungkan Brasil

Timnas Brasil juara Copa America 2019

Akan tapi, pendekatannya itu berbuah trofi. Dani Alves, bek kanan Brasil yang menggenapkan raihan trofi dalam kariernya jadi 40 trofi, sangat memuji Tite.

"Kapten kapal kami adalah Tite. Selamat kepada kami dan warga kami. Saya ulangi, terima kasih kepada staf kami. Bermain di Maracana selalu sangat spesial. Inilah rumah kami," ucap pemain berusia 36 tahun tersebut.

Selepas laga tersebut, dilansir dari Opta, ada 10 fakta menarik dari pertandingan final yang berlangsung di stadion legendaris Maracana. Berikut ulasan lengkapnya:

(Berlanjut di halaman kedua)