BolaSkor.com - Manchester City tampil brilian pada saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB. The Citizens berhak melaju ke final usai unggul agregat 4-1.

Setelah menang 2-1 pada leg pertama, Manchester City tidak bermain bertahan. The Citizens melancarkan sejumlah serangan berbahaya kepada PSG.

Baca Juga:

Manchester City 2-0 PSG: Riyad Mahrez Bersinar, The Citizens Melenggang ke Final

3 Alasan PSG Akan Comeback di Markas Manchester City

Unggul Leg Pertama, Guardiola Anggap Peluang Manchester City Masih Misteri

Man City Vs PSG

Hasilnya, Manchester City mencetak dua gol pada leg kedua. Riyad Mahrez memborong kedua gol tersebut.

Duel dini hari tadi itu juga menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut 10 di antaranya:

1. Fernandinho (36 tahun) bersama penggawa Bayer Leverkusen, Ulf Kristen (Desember 2001), adalah pemain tertua yang merayakan hari ulang tahun dengan memenangi laga di Liga Champions.

2. Mauricio Pochettino kalah lebih banyak dalam pertandingan melawan Pep Guardiola dibandingkan dengan manajer lain dalam kariernya (12).

3. Sementara itu, 12 kemenangan melawan Pochettino adalah yang terbanyak dari karier Guardiola melawan satu manajer, sejajar dengan Pellegrini dan Dyche.

4. Manchester City adalah tim Inggris pertama yang memenangi 11 pertandingan dalam satu musim kompetisi Eropa.

5. Manchester City telah memenangi tujuh pertandingan terakhir Liga Champions. Itu merupakan catatan terlama dibanding tim Inggris lainnya.

6. Manchester City adalah tim Inggris kesembilan yang mencapai final Piala Eropa atau Liga Champions. Jumlah itu tiga lebih banyak dari Jerman dan Italia.

7. PSG adalah tim ketiga yang menerima kartu merah pada dua leg semifinal Liga Champions setelah Deportivo versus Porto pada 2003-04 dan Lyon versus Bayern Munchen pada 2009-10.

8. Riyad Mahrez menjadi pemain kedua yang mencetak gol di kedua leg pertandingan semifinal Liga Champions untuk klub Inggris setelah Sadio Mane pada 2017-2018.

9. Guardiola bisa menjadi pelatih keenam dalam sejarah yang memenangkan Liga Champions bersama dua klub berbeda.

10. PSG gagal melakukan tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya pada lima musim terakhir melawan Man City.