BolaSkor.com - Manchester City berambisi kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Newcastle United di Stadion Etihad, Sabtu (1/9) malam WIB. Masih tanpa Kevin de Bruyne, City masih diunggulkan dalam laga ini.

Musim lalu, taktik memadatkan pemain yang diterapkan manajer Newcastle Rafa Benitez nyaris berhasil mengatasi City. Bukan mustahil hal serupa kembali dicoba.

Namun usaha Newcastle dipastikan akan berat. Selain ingin kembali ke jalur kemenangan, manajer City Pep Guardiola juga memiliki catatan spektakuler pada bulan September, 41 laga tidak pernah kalah dalam delapan tahun terakhir.

Melihat ke belakang, Man City juga didukung sejarah. The Citizens mencatat sembilan kemenangan beruntun atas Newcastle saat menjadi tuan rumah. Jika kembali menang, City akan menyamai rekor kemenangan kandang terbanyak atas satu klub yang mereka catat 1937 silam ketika membuat 10 kemenangan beruntun atas Wolverhampton.

Tidak hanya itu, City memiliki Sergio Aguero yang gemar mencetak gol ke gawang Newcastle. Penyerang Argentina ini sudah membuat 14 gol dalam 11 laga Premier League kontra Newcastle. Bahkan dalam dua duel terakhir di Etihad kontra Newcastle, Aguero mencetak delapan gol, lima pada Oktober 2015 dan tiga Januari kemarin.

Berikut 10 fakta menarik yang patut diketahui jelang laga Manchester City kontra Newcastle United.