10 Fakta Unik Quique Setien, Pelatih Anyar Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 14 Januari 2020
10 Fakta Unik Quique Setien, Pelatih Anyar Barcelona
Quique Setien (twitter/fcbarcelona)

BolaSkor.com - Kedatangan Quique Setien sebagai pelatih baru Barcelona menjadi banyak pembicaraan, mulai dari sedikitnya trofi yang dimiliki apabila dibandingkan dengan Ernesto Valverde.

Pelatih asal Cantabria tersebut telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2022 dan akan mengambil alih klub asuhan Ernesto Valverde. Berikut 10 fakta yang perlu diketahui oleh pelatih baru Barca.

Baca juga:

Pecat Ernesto Valverde, Barcelona Tunjuk Eks Pelatih Real Betis

Quique Setien Sudah Lama Kagumi Lionel Messi

1. Quique Setien memulai karier bermain sepak bola pantai dan sempat bermain dengan timnas.

2. Di Racing Santander, Setien disebut sebagai "El Maestro". Di klub ini Setien bemain selama 12 musim. Setien sendiri sempat melatih di klub ini pada musim 2001-02.

3. Setien merupakan pelatih Cantabria ketiga dalam catatan sejarah Barcelona, setelah Enrique Orizaola (1961) dan Laureano Ruiz (1976).

4. Setien pernah menghadapi Barcelona sebanyak 22 kali pada saat menjadi pemain dengan catatan lima kemenangan, lima seri, dan 12 kekalahan.

5. Sebagai pelatih, Setien telah menghadapi Barca sebanyak tujuh kali, dengan catatan enam kekalahan dan satu kemenangan.

6. Sebagai pelatih, Setien pernah memegang klub Racing Santander, Poli Ejido, Logrones, Lugo, Las Palmas, dan Betis.

7. Pada saat mengunjungi Camp Nou, Sergio Busquets memberikan jersey yang ditulis "Untuk Sentio yang cinta dengan sepak bola dan kagum bagaimana cara diri Anda melihat sepak bola. All the best."

8. Setien telah melatih pemain Barca seperti Bartra, Kaptoum, Tello, Sanabria, Araujo, Halilovic, dan Kevin-Prince Boateng, serta Junior Firpo.

9. Mengagumi Lionel Messi, yang ia anggap sebagai pemain mewah dan terbaik sepanjang sejarah.

10. Salah satu olahraga yang digemarinya adalah catur dan ia pernah bertanding melawan mantan juara dunia Anatoli Karpov dan Gary Kasparov.

Penulis: Alexander Matthew

Barcelona Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.066

Bagikan