10 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Eropa Musim 2018-2019

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 17 April 2019
10 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Eropa Musim 2018-2019
Paul Pogba. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mencetak gol bukanlah pekerjaan seorang gelandang. Namun, hal itu bukan berarti pemain yang beroperasi di lini tengah tidak bisa mencatatkan nama di papan skor.

Tugas utama seorang gelandang adalah membantu penyerang untuk mencetak gol. Ketika ujung tombak kehabisan akal untuk memecah kebuntuan, mereka siap menjadi pencetak gol dari lini kedua.

Guna mengapresiasi peran mereka, situs penghasil analisis sepak bola, Transfermarkt, merilis para pemain gelandang dengan gol terbanyak di Eropa pada musim 2018-2019. Uniknya, kebanyakan tidak membela klub top.

Baca juga:

Prediksi Barcelona Vs Manchester United: Blaugrana Bukan PSG

Barcelona Sudah Kantongi Kekuatan Manchester United

Dalam 10 besar gelandang dengan gol terbanyak, hanya satu yang membela klub top Eropa. Sosok yang dimaksud adalah pemain tengah Manchester United, Paul Pogba.

Itu pun, Paul Pogba hanya menempati peringkat kedelapan. Pogba menorehkan 16 gol dari semua laga di berbagai ajang bersama Manchester United.

Sementara itu, gelandang pencetak gol terbanyak di Eropa adalah Bruno Fernandes. Pemain yang membela Sporting CP itu menorehkan 28 gol sepanjang musim ini.

Celtic menjadi satu-satunya tim yang menyumbang dua pemain dalam daftar tersebut. Kedua pemain sama-sama mengoleksi 17 gol, yaitu James Forrest dan Scott Sinclair.

Berikut ini adalah daftar 10 gelandang dengan gol terbanyak di Eropa pada musim 2018-2019:

Gelandang Pencetak Gol

Paul Pogba Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan