10 Hal Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Ferran Torres

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Desember 2021
10 Hal Menarik Mengenai Rekrutan Anyar Barcelona, Ferran Torres
Ferran Torres (@FCBarcelona)

BolaSkor.com - Baru setahun Ferran Torres bermain untuk Manchester City, penyerang sayap asal Spanyol sudah kembali ke kampung halamannya dan membela Barcelona. Ya, pemain berusia 21 tahun menjadi pemain anyar Barca besutan Xavi Hernandez.

Barca akan membayar 55 juta euro plus 10 juta euro bonus. Man City, menurut Fabrizio Romano, menerima tawaran Barcelona karena Torres ingin kembali ke Spanyol. Xavi juga berperan penting karena ia terus berulangkali menghubungi sang pemain.

Kontrak Torres akan bertahan hingga 30 Juni 2027 (lima tahun kontrak) dengan klausul pembelian yang fantastis: satu miliar euro. Selama setahun dilatih Pep Guardiola, Torres sukses memenangi satu titel Premier League, Piala Liga, dan menjadi runner-up Liga Champions.

Baca Juga:

Resmi ke Barcelona, Ferran Torres Tak Bisa Langsung Bermain

Barcelona Rampungkan Perpanjangan Kontrak Ousmane Dembele

Alasan Barcelona yang Lagi Bokek Bisa Beli Ferran Torres

"Ketika Barcelona atau Real Madrid mengetuk pintu (mengincar) pemain maka sulit berkata tidak," ucap Guardiola soal kepergian Torres.

"Mereka masih tim terkuat di dunia dari segi fashion, kota, dan banyak alasan. Dia berasal dari Spanyol. Barcelona mengincarnya dan saya paham mengapa dia ingin pergi."

Torres jadi amunisi anyar Barcelona pertama di era Xavi Hernandez. Pada posisi penyerang sayap, keberadaan Torres akan mengancam pertahanan lawan bersama Ousmane Dembele dan juga Ansu Fati.

Menilik dari laman resmi Barcelona, berikut 10 hal mengenai Ferran Torres:

1. Ferran Torres lahir di tanggal yang tak biasanya yakni pada 29 Februari (tahun 2000). Hanya satu pemain yang lahir pada hari itu di divisi satu Spanyol, yakni Mikel Balenziaga yang lebih muda 12 tahun dan bermain di Athletic Bilbao.

2. Datangnya Torres menambah pemain muda Barca. Tapi, satu-satunya pemain lain yang lahir pada 2000 adalah Sergino Dest.

3. Torres jadi pemain ke-10 yang direkrut Barca dari pemain kelahiran Foios, desa yang berlokasi 10 Km dari Utara Valencia. Sebelumnya ada David Gamiz (1931-32), Nicolas Santacatalina (1939-41), Ignasi Llacer (1940-43), Vicent Sierra (1942-45), Josep Valero (1943-47), Basilio Nieto (1944-45), Vicente Morera (1945-46), Francisco Sampedro (1955-58), Vicent Amigo (1979-80) and Paco Alcacer (2016-18).

4. Debutnya di liga datang pada 16 Desember 2017 ketika dia jadi pemain pertama lahir pada 2000 yang bermain di LaLiga.

5. Idolanya kala masih di Valencia adalah pemain yang pernah membela Barca: David Villa. Jersey bolanya saat itu Gaizka Mendieta juga bermain di Valencia dan Barca.

6. Meski baru berusia 21 tahun, Torres sudah dilatih dua legenda Barca: Pep Guardiola dan Luis Enrique. Sekarang ia dilatih legenda Barca lainnya (Xavi).

7. Torres telah bermain dengan dua pemain dari skuad Barca saat ini, yaitu Neto di Valencia (2017-2019) dan Eric Garcia di Man City (2020-2021).

8. Ferran Torres pemain ketiga yang direkrut Barca dari Man City setelah Eric Garcia dan Sergio Aguero.

9. Masuknya Torres menambah daftar pemain yang pernah membela dua klub (City dan Barca). Selain dia ada Ronnie Ekelund, Geovanni Deiberson, Sylvinho, Toure Yaya, Nolito, Claudio Bravo and Denis Suarez

10. Seperti yang terlihat di Instagram, Torres adalah pecinta anjing. Dia punya tiga anjing yang bernama Minnie, Lluna, dan Milo.

Breaking News Ferran Torres Sosok Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan