BolaSkor.com - Apa saja yang terjadi di LaLiga selama sepekan terakhir? Berikut 10 informasi menarik, mulai dari kepindahan Jules Kounde hingga kontrak baru bagi Iago Aspas.

Pekan terakhir bulan Juli adalah pekan yang sibuk bagi klub-klub LaLiga, karena beberapa klub memainkan pertandingan persahabatan pra-musim di luar negeri, ada lebih banyak perpindahan pemain, dan kesepakatan kontrak baru. Berikut hal-hal yang perlu Anda ketahui dari LaLiga selama sepekan terakhir.

Barcelona mendatangkan Jules Kounde

Setelah Sevilla FC memutuskan untuk membiarkan Jules Koundé pindah pada musim panas ini, beberapa tim dari seluruh Eropa langsung mengincar bek tengah berusia 23 tahun ini. Pada akhirnya, FC Barcelona menjadi tim yang berhasil mendatangkan dirinya.

Dembele menjadi bintang Barca pada tur pra-musim mereka di Amerika Serikat

FC Barcelona mengakhiri tur pra-musim mereka di Amerika Serikat pada pekan lalu, mencatatkan serangkaian hasil positif. Mereka mengalahkan Inter Miami 6-0, memenangkan ElClasico melawan Real Madrid 1-0, bermain imbang 2-2 dengan Juventus, dan menang 2-0 atas New York Red Bulls. Ousmane Dembele menjadi pemain paling menonjol di AS, mencetak empat gol dalam empat pertandingan.

Baca Juga:

Barcelona Tikung Chelsea dalam Perburuan Jules Kounde, Laporta Ungkap Resepnya

Jules Kounde Bukan Pembelian Terakhir Barcelona

Belum Tes Medis, Barcelona Langsung Resmikan Kedatangan Jules Kounde

Real Madrid juga telah menyelesaikan tur pra-musim mereka di Amerika Serikat

Tur pra-musim Real Madrid di Amerika Serikat juga telah berakhir, dengan performa Los Blancos yang terus meningkat di setiap pertandingan. Setelah kalah di ElClásico dari FC Barcelona, mereka bermain imbang 2-2 dengan Club América, dan kemudian menang 2-0 melawan Juventus di Los Angeles berkat penalti Karim Benzema dan gol dari Marco Asensio.

Performa menjanjikan Atletico Madrid di pra-musim

Setelah menjalani kamp pelatihan yang intens, Atletico Madrid memainkan dua pertandingan persahabatan pra-musim pertama mereka, pekan lalu. Setelah mengalahkan CD Numancia 4-0 dalam pertandingan persahabatan yang diadakan di Soria, Spanyol, Atletico kemudian melakukan perjalanan ke Oslo, Norwegia, untuk menghadapi Manchester United dan menang 1-0 berkat gol dari João Félix.

Hari tak terlupakan bagi Rayo Vallecano

Ketika jadwal pra-musim Rayo Vallecano diumumkan, perjalanan mereka untuk menghadapi Manchester United di Old Trafford sangat menonjol. Bagi Los Franjirrojos, ini benar-benar hari yang tak terlupakan karena mereka bertanding dengan sangat baik melawan tim asal Inggris tersebut, dan mendapatkan hasil imbang 1-1, dengan Álvaro García mencetak gol penyama kedudukan.

Iago Aspas menandatangani perpanjangan kontrak

RC Celta melakukan transfer musim panas yang mengesankan, termasuk mendatangkan Oscar Mingueza dari Barcelona, namun salah satu keputusan terpenting mereka adalah memberikan kontrak baru kepada Iago Aspas. Dengan kontrak baru ini, pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa itu bertahan di Vigo setidaknya hingga 2025.

Girona FC mendatangkan Castellanos

Setelah mengamankan promosi ke LaLiga Santander melalui babak playoff, Girona FC terus bekerja untuk memperkuat skuad mereka, dan mereka melakukan sebuah transfer penting pada pekan lalu dengan membawa Taty Castellanos dari New York City FC. Striker asal Argentina tersebut memenangkan Piala MLS bersama NYCFC tahun lalu, dan merupakan pencetak gol terbanyak dalam kompetisi, sementara ia juga memimpin daftar pencetak gol di musim ini sebelum ia pindah ke Spanyol.

Pekan yang sibuk bagi Villarreal CF

Villarreal CF menjalani pekan yang sibuk di bursa transfer dengan merekrut bek kanan Kiko Femenía dari Watford, dan menjual pemain sayap Moi Gómez ke CA Osasuna. Di Osasuna, Gómez akan bergabung dengan Rubén Peña, yang juga pindah dari Villarreal CF ke CA Osasuna pada musim panas ini.

Simeone dan Gattuso mendapatkan pemain incaran mereka

Atlético de Madrid juga menjalani pekan yang sibuk. Mereka berhasil mendatangkan Nahuel Molina, bek kanan Argentina incaran Diego Simeone. Samuel Lino, pemain sayap Brasil yang baru saja dikontrak oleh Atlético, bergabung dengan Valencia CF dengan status pinjaman untuk memperkuat tim asuhan Gennaro Gattuso.

Kegembiraan menyambut musim baru terlihat di acara Kick-Off Gala

LaLiga mengadakan acara KickOff Gala pada Rabu malam waktu setempat, di Eslava Theatre di Madrid, untuk menyambut musim 2022/23 dengan penuh antusias. Mereka yang hadir dapat mempelajari lebih lanjut tentang klub-klub promosi, melihat bola pertandingan yang baru dari PUMA, dan mendengar panel dari pembicara-pembicara seperti presiden LaLiga Javier Tebas, atau LaLiga Ambassador, Fernando Morientes.