BolaSkor.com - Di tengah gempita pembelian pemain dengan nilai transfer fantastis, ada segelintir keputusan klub yang justru patus diacungi jempol. Apalagi kalau bukan mendapatkan pemain top secara gratis.

Akan lebih hebat lagi jika sang pemain mencuat menjadi bintang dan berjasa besar kepada klub. Dari sekian banyak pemain yang didapatkan secara gratis hanya segelintir yang sukses.

Ada juga yang meski tidak masuk dalam daftar ini, memiliki kontribusi besar kepada klub barunya. Sebut saja seperti Gary McAllister yang didatangkan Liverpool pada 2000 dari Coventry City. Di usia 36 tahun menjadi sangat krusial bagi The Reds yang musim itu meraih tiga trofi, termasuk Piala UEFA.

Musim ini, Juventus kembali menjadi sorotan setelah mereka sukses mendapatkan dua pemain bintang secara gratis, Aaron Ramsey dari Arsenal dan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain. Apakah mereka akan sukses bersama Juve? Menarik untuk diikuti.

Adrien Rabiot

Baca Juga:

3 Alasan Pemain Gratisan ke Juventus

Keberuntungan Jadi Alasan Gianluigi Buffon Pilih Nomor Punggung 77 di Juventus

Adrien Rabiot Anggap Juventus Lebih Hebat daripada PSG

Selain McAllister masih ada nama lain macam Jurgen Klinsmann yang direkrut Tottenham Hotspur pada 1997, atau dua setengah tahun setelah Klinsmann meninggalkan Spurs. Klinsmann kembali dengan membawa misi: menyelamatkan Spurs dari degradasi. Dengan sembilan gol dari 18 laga, Klinsmann pun sukses menuntaskan misinya.

Tak ketinggalan, Sol Campbell, Henrik Larsson, Esteban Cambiasso, hingga Jay Jay Okocha juga termasuk pemain gratisan yang sukses bersama klub baru mereka.

Berikut 10 pemain gratisan terbaik sepanjang sejarah.