10 Pemain LaLiga yang Juga Berkecimpung di Dunia Musik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Juli 2022
10 Pemain LaLiga yang Juga Berkecimpung di Dunia Musik
Villalibre, Lekue, Balenziaga, Dani García, Vesga, De Marcos - Athletic (Source - @OrsaiMusic)

BolaSkor.com - Sepak bola dan musik berjalan beriringan. Dengarkan baik-baik dan ada musik di seluruh sepak bola, dari lagu yang dinyanyikan oleh penggemar di tribun, hingga lagu motivasi yang menggelegar di ruang ganti sebelum sepak mula.

Maka, seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa banyak pesepak bola LaLiga berkecimpung di dunia musik selama bertahun-tahun, baik ketika masih bermain mereka atau setelah mereka gantung sepatu. Berikut nama-nama pemain yang juga berkecimpung di dunia musik:

Asier Villalibre

Saat Athletic Bilbao memenangkan Piala Super Spanyol pada tahun 2021, Asier Villalibre tampil dalam video viral dengan memainkan terompet di dalam stadion. Hal ini menyebabkan terciptanya band rock bernama Orsai, di mana Villalibre memimpin dan bernyanyi bersama dengan dukungan dari rekan satu tim, seperti Iñigo Lekue, Mikel Balenziaga, Dani García, Mikel Vesga, dan Óscar de Marcos. Lagu pertama mereka berjudul One Club Men, mengacu pada penghargaan khusus yang diberikan Athletic Bilbao setiap tahun.

Borja Iglesias

Pemain LaLiga lainnya yang juga menekuni dunia musik adalah Borja Iglesias. Pemain Real Betis ini sangat menyukai musik rap dan dia sendiri melakukan solo 40 detik di lagu milik Eldoblezero, di mana streamer terkenal Ibai Llanos juga berkolaborasi. Pemain berjuluk The Panda itu bahkan bertemu dengan kekasihnya saat menghadiri konser rap.

Sergio Ramos

Sebagai penggemar berat musik flamenco, mantan pemain Real Madrid ini sudah lama suka menyanyi dan bermain gitar. Ramos sering mengungkapkan kecintaannya pada musik dan mengungkapkan bahwa ia sering bersantai dengan menulis lagunya sendiri. Dia juga berkontribusi pada lagu-lagu resmi untuk tim nasional Spanyol pada kampanye Piala Dunia 2016 dan Piala Dunia 2018, berkolaborasi dengan artis terkenal dunia seperti Niña Pastori dan Demarco.

Baca Juga:

Cepat atau Lambat, Kylian Mbappe Akan Gabung Real Madrid

5 Pemain yang Perlu Hengkang Musim Panas Ini demi Selamatkan Kariernya

Siasat AC Milan untuk Datangkan Marco Asensio

Jese

Jebolan akademi Real Madrid ini sudah lama tertarik dengan musik, dan pada tahun 2014, membentuk band reggaeton bersama teman dekatnya DJ Nuno. Grup musik mereka, Big Flow, merilis lagu melalui YouTube dan cukup sukses, dan kemudian Jesé bersolo karir dan mulai merilis musiknya sendiri dengan nama Jey M, menyumbangkan keuntungan dari musiknya untuk penelitian pencegahan penyakit.

Jose Manuel Pinto

Jose Manuel Pinto mendirikan label musiknya sendiri – Wahin Makinaciones, berdasarkan nama panggungnya Pinto ‘Wahin’ – saat ia masih bermain sepak bola untuk RC Celta dan sebelum pindah ke FC Barcelona. Pada tahun 2015, ia merilis sebuah rekaman, Eres Especial (You're Special), dengan rekan setim Barça, Dani Alves, dan sejak itu sukses besar sebagai produser. Setelah memperoleh gelar sarjana di bidang teknik suara dan master dalam produksi musik, Pinto termasuk di antara figur-figur yang mengerjakan lagu Amame Como Soy karya Niña Pastori, yang memenangkan Grammy Latin 2016 untuk Best Flamenco Album.

Royston Drenthe

Royston Drenthe, mantan pemain sayap Real Madrid yang terakhir bermain untuk Real Murcia, menekuni karir musik rap dengan nama Roya2Faces. Bagi mereka yang paling mengenalnya, ini tidak mengejutkan; Drenthe memiliki minat yang besar pada musik rap dan memiliki banyak teman di industri ini, terutama U-Niq, yang seperti Drenthe, berasal dari Rotterdam dan yang mengajarinya cara menulis musik.

Julio Iglesias

Julio Iglesias adalah salah satu penyanyi paling terkenal di Spanyol dan di seluruh negara berbahasa Spanyol, dan pada tahun 2013 dirinya diakui oleh Guinness World Records sebagai artis Latin pria terlaris dalam sejarah. Secara mengesankan, album 1983 Julio adalah album berbahasa asing pertama yang mencapai angka penjualan dua juta di AS. Namun, sebelum karir music yang sukses ini, ia pernah bermain untuk Real Madrid Castilla, tim B Los Blancos. Namun, cedera harus mengakhiri karier sepak bolanya, dan membuka pintu baru ke dunia musik.

Alvaro Benito

Kisah Álvaro Benito memiliki banyak kesamaan dengan kisah Julio Iglesias. Benito juga berasal dari tim muda Real Madrid sebagai gelandang yang menjanjikan, dan ia membuat 21 penampilan di LaLiga Santander untuk tim utama Real Madrid di musim 1995/96 dan 1996/97. Dia bahkan mencetak beberapa gol. Namun, karirnya juga terhambat oleh cedera dan harus pensiun dari sepak bola pada usia 27, di mana ia kemudian mendirikan sebuah band punk rock bernama Pignoise, dan ia adalah vokalis dan gitaris. Dipengaruhi oleh Green Day dan Blink-182, mereka telah merilis delapan album hingga saat ini.

Alvaro Benito

German Burgos

Mantan penjaga gawang dan asisten pelatih Atlético de Madrid ini adalah penggemar musik rock. Ia kemudian menjadi penyanyi utama band rock GARB sejak 1990-an, grup ini merilis beberapa album berbahasa Spanyol di awal tahun 1990-an saat karier bermainnya mulai mereda. Fakta unik: nama GARB berasal dari inisial nama lengkap Burgos, Germán Adrián Ramón Burgos.

Gaizka Mendieta

Setelah pensiun dari dunia sepak bola, mantan gelandang Valencia CF, FC Barcelona, dan timnas Spanyol Gaizka Mendieta beralih ke dunia DJ pada tahun 2008 dengan sukses besar. Dia secara teratur memainkan set di London, dan bahkan telah diundang menjadi DJ dalam persiapan ke final Liga Champions. Mendieta, yang saat ini menjadi Duta LaLiga, secara rutin terlihat di toko kaset selama hari-harinya bermain, dan sekarang mendedikasikan banyak waktunya untuk musik.

LaLiga Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan