BolaSkor.com - Selama delapan tahun terakhir sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan Manchester United, klub yang sudah dilatihnya selama 26 tahun, Red Devils mengalami fase naik turun sampai saat ini di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Jangankan untuk konsisten bertarung merebutkan titel Premier League, konsisten untuk berada di empat besar alias zona Liga Champions pun sulit dilakukan oleh United setiap musimnya. Pemain keluar masuk Old Trafford, begitu juga pelatih.

Di antara mereka yang pernah atau sedang membela Man United saat ini, ada beberapa di antaranya yang pernah berkarier atau membela klub Serie A Italia. Berikut BolaSkor menjabarkan nama-nama tersebut:

Baca Juga:

Jajak Pendapat Fans Man United, Mayoritas Minta Solskjaer Dipecat

Hari-hari Penghakiman Ole Gunnar Solskjaer

Performa Buruk Man United Pengaruhi Hubungan Solskjaer dengan Ronaldo

1. Anderson

Gelandang pekerja keras dan menampilkan performa terbaiknya dengan United kala dilatih Ferguson. Anderson membela United dari medio 2007-2015 dan pada 2014 sempat mencicipi karier di Serie A.

Anderson membela Fiorentina, namun kariernya di sana tidak menonjol. Terakhir Anderson membela Adana Demirspor sebelum pensiun pada 2020.

2. Cristiano Ronaldo

Karier peraih lima Ballon d'Or ini tak perlu dipertanyakan lagi. Cristiano Ronaldo (36 tahun) sudah meraih sukses besar di Man United dan Real Madrid. Kini dia membela United di periode kedua, tapi tiga tahun sebelumnya CR7 bermain di Juventus dan memenangi dua Scudetto.

3. Romelu Lukaku

Kariernya dengan Man United (2017-2019) tidak diwarnai dengan kesuksesan besar, khususnya kala dilatih Solskjaer. Akan tapi kala pindah ke Inter Milan pada 2019, Lukaku mempersembahkan Scudetto di musim 2020-2021, mengakhiri 11 tahun penantian titel liga klub. Kini target man andalan Belgia itu membela Chelsea di periode kedua.

4. Patrice Evra

Delapan tahun membela Man United (2006-2014) dan sukses memenangi titel Premier League hingga Liga Champions. Patrice Evra, yang berposisi sebagai bek kiri, sempat bermain di Juventus medio 2014-2017 dan memenangi dua Scudetto. Kini Evra menjadi pemerhati sepak bola.

5. Chris Smalling

Kariernya naik turun selama 10 tahun memperkuat Man United (2010-2020), pada akhirnya Chris Smalling dilepas ke AS Roma. Dengan Serigala Ibu Kota performanya membaik, Smalling (31 tahun) kini dilatih oleh Jose Mourinho dan jadi bek andalan Roma.

6. Ashley Young

Transfernya ke Inter pada Januari 2020 menjadi kejutan, sebab tak ada rumor sebelumnya. Tapi Ashley Young membuktikan jadi pemain penting Inter arahan Antonio Conte yang memenangi Scudetto. Kini berusia 36 tahun dan membela Aston Villa.

7. Zlatan Ibrahimovic

Tak usah heran apabila nama yang satu ini masuk ke dalam daftar ini. Sebelum dan sesudah membela Man United (2016-2018) Zlatan Ibrahimovic berkarier di Italia dengan Juventus, Inter Milan, dan kini di periode kedua membela Milan pada usia 40 tahun.

8. Alexis Sanchez

Sejak meninggalkan Arsenal pada Januari 2018 lalu bergabung dengan Man United, penampilan Alexis Sanchez tak pernah lagi sama. Eks pemain Udinese membela United pada periode 2018-2020 dan setelahnya memperkuat Inter sampai saat ini.

9. Henrikh Mkhitaryan

Pencetak gol penentu kemenangan United di final Liga Europa 2017 bermain dengan klub dari medio 2016-2018, lalu berseragam Arsenal, dan setelahnya pindah ke Roma pada 2019. Kini berusia 32 tahun dan bermain dengan Mourinho di Roma.

10. Nemanja Vidic

Mantan bek tangguh United dan salah satu yang terbaik di Premier League. Nemanja Vidic membela United pada 2006-2014, lalu kemudian menghabiskan penghujung kariernya dengan Inter Milan medio 2014-2016.

Selain ke-10 nama tersebut nama-nama pemain United lainnya yang pernah atau sedang berkarier di Italia adalah: Federico Macheda, Matteo Darmian, Andreas Pereira, Carlos Tevez, dan Luis Nani.