10 Pemain Termahal di Piala Eropa 2020

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 02 Juni 2021
10 Pemain Termahal di Piala Eropa 2020
Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne (Twitter)

BolaSkor.com - Pesta sepak bola Eropa dalam tajuk Piala Eropa 2020 akan dihelat pada Juni hingga Juli mendatang. Pertandingan pertama akan dibuka pada 12 Juni 2020 dini hari WIB antara Turki melawan Italia.

Berbagai cerita menarik selalu menghiasi perhelatan Piala Eropa 2020, tidak terkecuali momen-momen bagi para pemain bersinar. Piala Eropa 2020 sedianya berlangsung tahun lalu, tetapi karena pandemi virus corona maka event itu ditunda setahun.

Piala Eropa juga menjadi 'etalase' bagi pemandu bakat klub-klub top Eropa memantau pemain-pemain muda, berbakat, hingga mereka yang dapat menjadikan turnamen sebagai ajang untuk unjuk gigi: membuka jalan bermain di klub besar.

Baca Juga:

Cara Nyeleneh Italia Kenalkan Skuad, dari Panci Mancini hingga Rap Battle

Piala Eropa 2020: Kentalnya Aroma Serie A di Laga Pembuka

Daftar Skuad Timnas Italia pada Piala Eropa 2020: Kombinasi Muda dan Senior

Dalam edisi terkini BolaSkor.com juga akan membahas 10 pemain termahal yang bermain di Piala Eropa 2020. Menjadikan Transfermarkt sebagai referensi, berikut 10 pemain dengan lima besar di antaranya kami berikan penjelasan:

1. Kylian Mbappe - 160 Juta Euro

Tidak heran jika penyerang berusia 22 tahun menempati daftar teratas pemain termahal di Piala Eropa 2020. Rumor transfernya ke Real Madrid dari PSG (Paris Saint-Germain) terus didengungkan, meski sulit bagi Madrid merekrutnya saat ini di tengah pandemi virus corona.

Kylian Mbappe sudah punya satu titel Piala Dunia di usia muda tersebut. Eks Monaco punya kualitas lengkap sebagai penyerang: naluri pencetak gol hingga kecepatan kala berakselerasi. Duetnya dengan Karim Benzema dinanti di Piala Eropa 2020.

2. Harry Kane - 120 Juta Euro

Posisi striker masih mendominasi tiga besar pemain termahal di Piala Eropa 2020. Usai Mbappe di urutan dua ada penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane dengan banderol 120 juta euro. Usianya lebih tua lima tahun dari Mbappe.

Kemampuan kapten timnas Inggris lengkap dengan kelebihannya mencetak gol dan memberikan assist. Saga transfernya di musim panas ini akan sangat seru dinanti, sebab ada potensi Kane yang belum meraih satu pun trofi di klub pergi dari Tottenham.

3. Romelu Lukaku - 100 Juta Euro

Peraih Scudetto atau titel Serie A di musim 2020-2021 bersama Inter Milan. Romelu Lukaku sosok striker andalan Antonio Conte yang menjadi aktor utama Il Nerazzurri mengakhiri dominasi Juventus, memenangi Scudetto untuk kali pertama sejak 2010.

Romelu Lukaku (28 tahun) merupakan satu dari pemain yang disebut ada di generasi emas Belgia bersama Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, dan Thibaut Courtois. Menarik untuk dinanti apakah ketajaman Lukaku bermain di Piala Eropa 2020.

4. Jadon Sancho - 100 Juta Euro

Gareth Southgate memiliki banyak pemain-pemain muda dalam skuadnya. Selain Mason Mount dan Phil Foden, The Three Lions juga memiliki winger berusia 21 tahun Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Punya visi bagus, kualitas teknik dalam mengontrol bola, mengoper bola, serta naluri mencetak gol, Sancho, Foden, Mount bisa jadi menjadikan Piala Eropa sebagai tempat untuk bersinar. Sancho belakangan namanya dikaitkan terus dengan Manchester United.

5. Kevin De Bruyne - 100 Juta Euro

Dua pemain Belgia ada di lima besar pemain termahal di Piala Eropa 2020. Setelah Lukaku kini giliran gelandang serang Manchester City berusia 29 tahun, Kevin De Bruyne. Visi bermain dan operan bolanya diharapkan bisa menggerakkan Belgia lebih jauh di Piala Eropa.

De Bruyne melalui musim 2020-2021 dengan raihan double winners titel Piala Liga dan Premier League. Kekecewaan dari Liga Champions bisa dilampiaskannya di Piala Eropa 2020.

Berikut lima nama lainnya:

6. Raheem Sterling (Manchester City) - 90 Juta Euro
7. Frenkie de Jong (Barcelona) - 90 Juta Euro
8. Joshua Kimmich (Bayern Munchen) - 90 Juta Euro
9. Bruno Fernandes (Manchester United) - 90 Juta Euro
10. Marcus Rashford (Manchester United) - 85 Juta Euro

Trivia Sepak Bola Piala eropa Piala Eropa 2020 Pemain Termahal Kylian Mbappe Harry Kane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan