10 Pemain yang Dapat Berganti Klub Selepas Piala Eropa 2020

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Juli 2021
10 Pemain yang Dapat Berganti Klub Selepas Piala Eropa 2020
Timnas Denmark (@UEFA)

BolaSkor.com - Perhelatan Piala Eropa 2020 telah mencapai fase akhir setelah sebulan lamanya. Inggris akan menghadapi Italia di final yang dihelat di Wembley, Senin (12/07) pukul 02.00 dini hari WIB.

Final itu memenuhi harapan publik akan duet dua raksasa sepak bola Eropa dan negara dengan sejarah besar. Sepanjang perhelatan turnamen yang sedianya berlangsung tahun lalu, namun ditunda setahun karena pandemi virus corona, begitu banyak drama yang sudah berlangsung.

Turnamen akbar sepak bola Eropa itu bukan hanya menghadirkan drama serta momen-momen, tapi juga menjadi 'etalase' bagi para pemandu bakat klub top Eropa. Begitu banyak pemain muda berbakat atau bertalenta yang tampil bagus.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Penalti Panenka Andrea Pirlo Mengubah Segalanya

Bukan Premier League, Serie A Jadi Liga Paling Subur di Piala Eropa 2020

Peminat Membludak, Tiket Italia Vs Inggris Capai Ratusan Juta Rupiah

Potensi adanya perubahan klub bagi mereka yang tampil bagus di Piala Eropa 2020 bisa saja terjadi selepas turnamen berakhir. Berikut BolaSkor.com menjabarkan 10 pemain yang berpeluang berganti klub pasca Piala Eropa 2020?

1. Patrik Schick (Harga Pasar: 23 Juta Euro)

Striker berusia 25 tahun salah satu top skorer Piala Eropa dengan lima gol, salah satu golnya tercipta indah dari tengah lapangan pada laga melawan Skotlandia. Patrick Schick saat ini membela Bayer Leverkusen.

Pada usia yang masih relatif muda dan talenta yang dapat dikembangkan, Schick menarik atensi klub-klub Eropa. Selain dapat menyelesaikan peluang Schick juga striker modern yang rajin bergerak mencari ruang. Dia adalah aset Republik Ceko yang mencari sosok striker selepas pensiunnya Milan Baros.

2. Denzel Dumfries (Harga Pasar: 16 Juta Euro)

Empat penampilan dengan catatan dua gol dan satu assist. Denzel Dumfries salah satu talenta dari Belanda yang bersinar di Piala Eropa 2020. Itu tak lepas dari peran Frank de Boer menjadikannya bek sayap kanan (posisi aslinya bek kanan).

Kemampuan ofensif pemain berusia 25 tahun terlihat dan tinggal masalah waktu sebelum Dumfries meninggalkan PSV Eindhoven.

3. Jeremy Doku (Harga Pasar: 22 Juta Euro)

Tidak mencetak gol dan hanya memberi satu assist dari dua laga. Tapi ketika melihat performa Jeremy Doku kontra Italia, ia bak berlian muda yang perlu diasah. Ingat, usianya baru berumur 19 tahun.

Diberkahi kemampuan mendribel bola dan teknik bagus, Doku bisa kelak mengisi pos Eden Hazard karena posisi bermain sama dan gaya main yang tak jauh berbeda. Kabarnya pemain Stade Rennes ini diincar oleh Bayern Munchen.

4. Dani Olmo (Harga Pasar: 45 Juta Euro)

Seperti halnya Pedri, Dani Olmo menjanjikan masa depan cerah untuk Spanyol. Pemain berusia 23 tahun sudah memperlihatkan talenta yang dimilikinya sepanjang turnamen dengan tiga assists dari lima laga.

Khususnya kala melawan Italia di semifinal, Dani Olmo yang turun sebagai false nine menjadi momok pertahanan Italia dengan kualitas teknik, visi bermain, serta operan bola bagus. Hanya saja ia kurang penyelesaian akhir (masih bisa diasah).

RB Leipzig disinyalir bakal sulit mempertahankan godaan dari klub lain untuk merekrutnya. Olmo produk La Masia yang mengambil jalan berbeda, bermain di Kroasia dengan Dinamo Zagreb sebelum ke Leipzig.

5. Mikkel Damsgaard (Harga Pasar: 14 Juta Euro)

Striker Sampdoria berusia 21 tahun mencuri perhatian di Piala Eropa 2020. Damsgaard berandil besar membawa Denmark ke semifinal sebelum kandas oleh Inggris, tapi di laga itu ia mencetak gol indah dari tendangan bebas.

Damsgaard telah mencetak dua gol dan memberikan satu assist dari lima pertandingan. Bersama Kasper Dolberg di lini depan Denmark, keduanya jadi momok pertahanan lawan dan dapat berganti klub selepas turnamen berakhir

6. Renato Sanches (Harga Pasar: 30 Juta Euro)

Pindah ke Lille jadi keputusan tepat. Penampilan Renato Sanches (23 tahun) membaik setelah sempat menurun dengan Bayern Munchen dan Swansea City. Sanches yang jadi Pemain Muda Terbaik pada Piala Eropa 2016 tampil bagus dengan Portugal di edisi Piala Eropa terkini.

Bahkan Sanches menggeser Bruno Fernandes ke bangku cadangan karena performanya. Dengan banderol 30 juta euro dan dapat meningkat lagi, Sanches berpeluang pindah klub.

7. Donyell Malen (Harga Pasar: 30 Juta Euro)

Tandem Memphis Depay di lini depan Belanda. Depay sudah berganti klub dari Oympique Lyonnais ke Barcelona, kini giliran Donyell Malen yang dikaitkan dengan klub-klub Eropa (salah satunya Liverpool).

Malen (22 tahun) telah tampil empat kali dengan catatan dua assists di Piala Eropa 2020. Aset Malen adalah kecepatan dan teknik kala mendribel bola dengan kemampuan menyelesaikan peluang yang masih perlu diasah.

8. Manuel Locatelli (Harga Pasar: 35 Juta Euro)

Sudah diincar banyak klub Eropa sebelum Piala Eropa 2020 dimulai. Dua gol dari empat laga di turnamen semakin menahbiskan alasan mengapa Manuel Locatelli dibidik oleh sejumlah klub di Eropa.

Locatelli tidak hanya jadi penyeimbang lini tengah Italia, tapi gelandang Sassuolo juga punya kemampuan mencetak gol kala melakukan penetrasi dari lini kedua.

9. Robin Gosens (Harga Pasar: 35 Juta Euro)

Dua assists, satu gol dari empat penampilan. Robin Gosens memang baru tampil bagus kala Jerman menang 4-2 atas Portugal, tetapi penampilannya di pos bek sayap kiri tak luput dari sorotan. Gosens (27 tahun) saat ini membela Atalanta.

Seperti halnya di Atalanta, Gosens juga rajin naik membantu serangan dan punya kecepatan dalam melakukannya, khususnya dengan kemampuan mencetak gol di timnas Jerman.

10. Joakim Maehle (Harga Pasar: 13 Juta Euro)

Keberhasilan Denmark mencapai semifinal usai terakhir melakukannya pada 1992 mengangkat nama-nama pemain dalam skuad arahan Kasper Hjulmand. Pun demikian Joakim Maehle yang sudah tampil enam kali, mencetak dua gol, dan memberikan satu assist.

Posisinya bek kanan tapi Hjulmand menjadikannya bek sayap kiri dan Maehle tampil bagus di posisi itu, bahkan ia tak segan mendribel bola melewati lawan.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Breaking News Piala eropa Piala Eropa 2020 Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan