BolaSkor.com - FC Barcelona telah merampungkan transfer Antoine Griezmann dari Atletico Madrid sebesar 120 juta euro - sesuai dengan klausul pembeliannya per 1 Juli 2019. Penyerang asal Prancis berusia 28 tahun teken kontrak berdurasi lima tahun dengan Barcelona.

Terealisasinya transfer Griezmann mengakhiri opera sabun drama transfer yang sudah menyita perhatian publik belakangan ini. Semenjak Griezmann bulat memutuskan hengkang dari Atletico, drama transfernya terus bergulir ke Barcelona.

Bahkan sekarang ini, ketika Barca sudah menebus klausul pembeliannya, Atletico seakan terus 'menyiram minyak ke api' dengan tudingan bayaran Barcelona kurang. Atletico menilai kesepakatan Barcelona dan Griezmann sudah tercapai kala klausul pembeliannya belum turun sebesar 200 juta euro.

Baca Juga:

Resmi Dapatkan Antoine Griezmann, Barcelona Cantumkan Klausul Rilis Rp 12,6 Triliun

Sisi Gelap dan Terang Kedatangan Antoine Griezmann ke Barcelona

Barcelona Sudah Resmi Umumkan Griezmann, Atletico Tuntut Bayaran Lebih

Nasi telah menjadi bubur bagi Barcelona dan Griezmann. Sah-sah saja Atletico keberatan dan coba mendapatkan 200 juta euro dari Barca, tapi, Griezmann sudah bisa disebut pemain Barcelona dan tinggal menanti pengenalannya di Camp Nou.

Kepergian Griezmann dari Atletico ke salah satu rival di LaLiga, Barcelona, menambah panjang daftar pemain-pemain yang pernah memperkuat dua klub tersebut. Berikut nama-nama lainnya.

1. Arda Turan

Arda Turan

Arda Turan bergabung dari Atletico ke Barca pada 2015 sebesar 34 juta euro, plus tujuh juta euro variabel. Gelandang serang asal Turki dikontrak selama lima tahun, namun, tidak bermain reguler di skuat utama Barcelona.

Saat ini, Turan masih tercatat sebagai pemain pinjaman Barcelona di Istanbul Basaksehir. Satu-satunya momen hebat dari Turan tercipta pada Liga Champions 2016-17.

Kala itu, Turan mencetak hattrick gol ke gawang Borussia Monchengladbach dan dia jadi pemain keenam Barca setelah Ronaldinho, Rivaldo, Samuel Eto'o, Lionel Messi, dan Neymar yang melakukannya.

2. David Villa

David Villa

Berbeda dengan Griezmann dan Turan, David Villa justru pindah dari Barcelona ke Atletico. Masa-masa terbaiknya dihabiskan di Barcelona pada medio 2010-2013 melalui perolehan satu titel Liga Champions, Piala Super Eropa, dua LaLiga, satu Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol.

Semusim setelah Villa gabung Atletico, kedatangannya memberikan berkah bagi Los Colchoneros yang sukses mengakhiri dominasi Barca dan Real Madrid dalam persaingan merebutkan titel LaLiga. El Guaje hanya bertahan semusim dengan Atletico.

3. Miguel Reina

Miguel Reina

Tujuh tahun dengan Barcelona (1966-1973) dan tujuh tahun bersama Atletico Madrid (1973-1980). Mantan kiper timnas Spanyol merasakan sukses di kedua klub tersebut. Miguel Reina pensiun pada 1980 dengan hampir jumlah 450 penampilan dalam kariernya.

4. Jesus Landaburu

Jesus Landaburu

Gelandang yang diberkahi kecepatan, kemampuan, dan visi dalam bermain sepak bola. Memulai debut pada usia 17 tahun dengan Real Valladolid, Jesus Landaburu bermain di Barcelona pada medio 1979-1982, mencetak 13 gol dari 61 laga liga, dan memenangi titel Copa del Rey.

Pasca membela Barca, Landaburu bermain di Atletico Madrid selama hampir enam tahun (1982-1988) dan tampil lebih dari 300 penampilan. Di sana dia memenangi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol sebelum pensiun pada tahun 1988.

5. Julio Salinas

Julio Salinas

Mantan penyerang timnas Spanyol dua tahun memperkuat Atletico (1986-1988) sebelum gabung Barcelona dan bermain selama enam tahun di sana (1988-1994). Julio Salinas tampil ganas di kedua klub itu, khususnya di Barcelona melalui total 84 gol dalam 241 penampilan serta raihan 10 trofi di sana.