BolaSkor.com - “Beri aku sepuluh pemuda, maka akan aku guncang dunia” adalah sebuah ungkapan yang pernah dilontarkan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno. Frasa itu menyiratkan jangan pernah meremehkan kekuatan generasi muda.

Seperti halnya di olahraga, para pemuda dan pemudi Indonesia berhasil mengguncang dunia. Semangat dan daya juang mereka bisa mengharumkan nama bangsa.

Lewat olahraga juga bendera Merah Putih bisa berkibar di negara lain. Indonesia Raya turut berkumadang mengiri kesuksesan para pemuda-pemudi Indonesia di dunia olahraga.

Mengacu kepada ucapan Soekarno, BolaSkor.com menyajikan 10 pemuda-pemudi Indonesia yang mengguncang dunia olahraga. Dedikasi mereka begitu besar untuk dunia olahraga.

1 Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Kevin/Marcus merupakan ganda putra nomor satu dunia saat ini. Kehebatan pasangan berjuluk The Minions itu sudah sangat masyur di bulu tangkis.

Tercatat beberapa turnamen superseries pernah dimenangi Kevin/Marcus. The Minions juga sukses merebut medali emas Asian Games 2018. Teranyar, Kevin/Marcus berhasil membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020.

2 Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Pemudi Indonesia juga tak kalah soal mengharumkan nama bangsa dan menggebrak dunia olahraga. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengibarkan Merah Putih pada Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani sukses merebut medali emas pada ajang empat tahunan tersebut. Mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

3 Windy Cantika

Tak kalah dari Greysia/Apriyani, Windy Cantika turut mengguncang dunia olahraga. Ia sukses merebut medali perunggu pada cabang olahraga angkat besi. Di usia yang sangat muda, Windy sudah membuktikan diri bahwa pemudi Indonesia tak boleh diremehkan

4 Aries Susanti

Prestasi membanggakan juga diraih pemudi Indonesia pada cabang olahraga panjat dinding. Aries Susanti mencuri mata dunia karena berhasil memecahkan berbagai rekor