10 Peraih Bola Emas Piala Dunia, Edisi 2018 Jadi Milik Luka Modric

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 16 Juli 2018
10 Peraih Bola Emas Piala Dunia, Edisi 2018 Jadi Milik Luka Modric
Luka Modric (Zimbio)

BolaSkor.com - Prancis berhasil menjadi juara Piala Dunia untuk kedua kalinya setelah menumbangkan Kroasia 4-2 di laga final. Kroasia mendapatkan penghiburan dengan terpilihnya Luka Modric sebagai pemain terbaik turnamen.

Modric menjadi pemain kesepuluh yang merebut penghargaan Bola Emas sejak pertama kali diperkenalkan pada 1982. Modric bisa sedikit tersenyum karena kini dia sejajar dengan sembilan legenda.

Berikut 10 pemain peraih Bola Emas di Piala Dunia.

1. Paolo Rossi (Italia, 1982)

Mesin gol Italia ini mencatat hat-trick dengan merebut Bola Emas, Sepatu Emas, dan tentu saja trofi Piala Dunia pada 1982. Rossi terpilih menjadi pemain terbaik setelah membuat enam gol penting yang membawa Azzurri menjadi kampiun.


2. Diego Maradona (Argentina, 1986)

Turnamen di Meksiko akan selalu diingat sebagai Piala Dunia-nya Maradona. Sang legenda "seorang diri" membawa Tim Tango menjadi juara. Di Meksiko Maradona mencetak lima gol, dua dibuatnya di perempat final lawan Inggris, dua di semifinal melawan Belgia.

Maradona juga mengirimkan assist krusial yang dimaksimalkan menjadi gol kemenangan Argentina di final melawan Jerman yang dibuat Jorge Burruchaga pada menit ke-84.

3. Salvatore Schillaci (Italia, 1990)

Perjalanan Toto Schilacci di Piala Dunia 1990 sudah seperti kisah Sinderela. Schilacci bukanlah siapa-siapa saat datang ke Piala Dunia. Dia baru dipanggil usai laga uji coba terakhir dan menjadi striker keenam Azzurri di belakang Roberto Mancini, Gianluca Vialli, Andrea Carnevale, Aldo Serena, dan Roberto Baggio.

Namun, Schilacci mengakhiri turnamen dengan menjadi topskor dengan koleksi enam gol. Dia menjadi pemain kedua yang meraih penghargaan Bola Emas dan Sepatu Emas setelah Paolo Rossi. Italia sendiri hanya merebut posisi ketiga pada Piala Dunia di rumah sendiri.

Piala Dunia 2018 Breaking News Luka Modric
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan