BolaSkor.com – Banyak pemain sepak bola di dunia yang menjadi inspirasi bagi para orang tua di Indonesia. Bukan hanya mengagumi kemampuan bermain para pemain saja, mereka juga kadang mengagumi nama dari pemain tersebut.

Tak ayal para orang tua menamakan para anaknya dengan nama pemain sepak bola terkenal di dunia. Mulai dari Beckham, Maldini, sampai dengan legenda Brasil, Zico pun ada yang menggunakan nama tersebut.

Mungkin ini adalah harapan orang tua untuk bisa menjadikan anaknya layaknya pemain kelas dunia. Dari seluruh nama pemain, BolaSkor.com menghitung ada 10 pemain yang menggunakan nama beken di dunia sepak bola, berikut penjelasannya:

Baca Juga:

Ketum PSSI: Shin Tae-yong Harus ke Indonesia Paling Telat 1 Desember

TC Timnas Indonesia U-19 Condong ke Spanyol, Korsel Plan B

1. Sutan Diego Armando Zico

Zico merpakan salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki oleh Indonesia. Ia sudah menjadi bagian dari Timnas Indonesia sejak umurnya masih 15 tahun. Kini Zico bermain untuk Persija Jakarta.

Zico pernah bercerita, namanya diambil dari dua legenda sepak bola Amerika Latin, Diego Maradona dan Zico. “Ia ketika saya tanya ke ayah memang dia sangat mengagumi Maradona dan Zico, jadi diberi nama tersebut,” kata Zico kepada BolaSkor.com.

Sutan Zico. (Istimewa)

2. Ruud Gulid

Pemain Indonesia ini namanya sama legenda sepak bola asal Belanda, Ruud Gullit. Namun sayangnya penulisan nama mereka berbeda. Ruud Gulid pernah bermain untuk PSIS Semarang pada 2017 dan sukses mengantarkan klub berjuluk Mahesa Jenar itu promosi ke Liga 1.

Konon, nama itu merupakan pemberian ayahnya yang memang menyukai sepak bola dan sangat mengagumi Gullit ketika bermain. Namun, di kostum yang dipakai saat bermain, dia menuliskan nama berbeda. Dia memilih mencantumkan "Ruud Gulid".

Ruud Gulid. (Istimewa)

3. Maldini Pali

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Paolo Maldini, pemain yang sangat loyal dengan timnya AC Milan. Ternyata Indonesia pun juga memiliki nama Maldini, dia adalah Maldini Pali, pemain yang meroket namanya bersama Timnas Indonesia U-19.

Nama Maldini Pali mulai meroket saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Kala itu, Maldini Pali dan kolega sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF pada 2013 di Sidoarjo. Namun sayang cedera yang menimpanya sulit membuat ia mendapatkan tim.

Maldini Pali (Istimewa)

4. Gian Zola Nasrulloh

Gian Zola merupakan kakak kandung dari Beckham Putra Nugraha. Sekilas, nama tersebut terinspirasi dari mantan pemain Chelsea, Gianfranco Zola. Tak hanya namanya saja, perawakannya yang kecil pun membuatnya sekilas sama dengan Zola.

Nama Zola tentunya diberikan orang tua agar bisa menjadi pesepak bola hebat seperti idolanya. Saat ini, Gian Zola bermain di Persib Bandung, Zola juga pernah beberapa kali bermian untuk Timnas Indonesia kelompok umur baik itu U-19 maupun U-23.

Gian Zola. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

5. Beckham Putra Nugara

Beckham merupakan adik kandung dari Gian Zola. Beckham saat ini menjadi salah satu andalan Timnas Indonesia U-19 dibawah asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Posisinya hampir sama dengan David Beckham yang merupakan legenda dari Timnas Inggris. Sama dengan sang kakak, nama Beckham tentunya diberikan orang tua agar bisa menjadi pesepak bola hebat seperti idolanya.

Beckham Putra. (PSSI)