BolaSkor.com - Musim 2019-20 adalah periode yang sangat baik bagi Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp bisa mewarnai musim ini tidak hanya dengan trofi juara untuk pertama kalinya di era Premier League, tapi juga dengan berbagai rekor.

Liverpool mengalami puasa gelar sejak 1990 dan bertekad untuk mengakhirnya musim ini. Sebagai bonus, berbagai rekor menanti untuk dipecahkan Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Berikut 10 rekor Premier League yang bisa dipecahkan Liverpool musim ini.

Baca Juga:

Guardiola-Solskjaer Bersatu Kecam Sikap Buruk Fans di Derby Manchester

Dapat Sorotan Tajam, Solskjaer Kembali 'Berlindung' di Balik Kesuksesan Jurgen Klopp


1. Rekor Tak Terkalahkan Terpanjang

Pada 1894 Liverpool memiliki rekor tak terkalahkan sebanyak 37 pertandingan. Di musim 2019-20 Liverpool berhasil memecahkan rekor klub dengan tak terkalahkan sebanyak 38 pertandingan. Kini mereka mengincar rekor 49 laga tak terkalahkan milik Arsenal.

2. Rekor Poin Terbanyak

Rekor sebelumnya dipegang oleh Manchester City dengan 102 poin pada musim 2017-18. Saat ini Liverpool sudah meraih 70 poin atau butuh 30 poin lagi untuk mencapai 100. Jika bisa memenangkan semua laga yang tersisa, Liverpool akan mengemas 112 poin, sebuah rekor baru di Premier League.


3. Rekor Poin Kandang

Sepanjang Premier League, ada tiga klub yang tidak terkalahkan dengan hanya sekali imbang di kandang, Chelsea pada 2005-06, Manchester United 2010-11, dan Manchester City 2011-12. Ketiganya mencatat 55 poin di kandang.

Musim ini Liverpool mengukir catatan sempurna di kandang. Mereka selalu memang dalam 12 kandang dengan raihan 36 poin. Jika memenangi seluruh laga kandang yang tersisa, Liverpool akan menjadi pemegang rekor poin kandang Premier League.


4. Rekor Poin Tandang

Pada musim 2017-18, Man City berhasil mengumpulkan 50 poin dari markas lawan. Man City saat itu menderita sekali kekalahan dan dua kali imbang saat tandang.

Saat ini Liverpool sudah mengumpulkan 34 poin saat tandang. Dari 12 laga tandang, hanya sekali Liverpool gagal meraih kemenangan saat ditahan Manchester United. Artinya jika Liverpool hanya sekali kalah dan imbang di laga sisa, mereka sudah garansi melewati rekor poin milik City.


5. Rekor Kemenangan Terbanyak

Rekor kemenangan terbanyak di Premier League dalam semusim masih menjadi milik Man City yang mereka ukir dua musim beruntun di era Guardiola dengan 32 kemenangan.

Musim ini, Liverpool sudah mencatat 23 kemenangan dari 24 laga yang sudah dijalani. Liverpool membutuhkan sepuluh kemenangan lagi untuk memecahkan rekor milik City.