10 Ribu Kamar Hotel Siap Tampung Tamu Asian Games 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 Agustus 2018
10 Ribu Kamar Hotel Siap Tampung Tamu Asian Games 2018
Logo Asian Games 2018. (INASGOC)

BolaSkor.com - Asian Games 2018 akan mulai bergulir 18 Agustus nanti. Palembang dan Jakarta telah mempersiapkan segalanya jelang perhelatan pesta olahraga Asia tersebut.

Tak hanya soal venue dan fasilitas cabang olahraga saja, prasarana umum lainnya tidak lepas dari sorotan. Termasuk hotel yang bakal menjadi tempat pengunjung menginap baik dalam atau pun luar negeri.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan kesiapan kamar jelang Asian Games. Ketua PHRI Sumsel Herlan Asfiudin mengatakan, ada 10.000 kamar hotel berbintang yang sudah siap. Pihak perhotelan tinggal mematangkan layanan yang dirasa masih kurang.

"Secara keseluruhan sudah siap, baik kamar, standar layanan maupun ketentuan-ketentuan lainnya. Kami optimistis sekitar 10.000-an kamar yang tersedia bisa memenuhi permintaan," kata Herlan.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan termasuk memperkuat pengamanan di kawasan perhotelan.

"Semua sudah siap. Insya Allah sudah aman, tinggal menunggu pelaksanaan saja," singkat Herlan.

Sejumlah hotel berbintang di Palembang terus merampungkan persiapan. Seperti hotel bintang lima The Arista. Selain melakukan renovasi dan fasilitas kamar, The Arista juga memperkuat layanan tamu.

"Renovasi sudah, tinggal penambahan fasilitas. Secara umum The Arista sudah siap, tinggal nanti menunggu tamu datang. Diperkirakan pekan kedua bulan ini," kata Executive Assistant Manager The Arista Hotel Palembang Mario Adriansyah.

Dikatakan Mario, terkait layanan, pihaknya fokus pada menu makanan, baik ketentuan dari INASGOC maupun permintaan dari tamu itu sendiri. Bagaimanapun, layanan harus menyesuaikan permintaan dan kesanggupan.

"Secara pengalaman kami sudah berpengalaman, beberapa even internasional digelar sebelumnya. Tinggal nanti, restoran akan menyesuaikan menu makanan, baik dari standar ketentuan, maupun reques tamu," katanya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Asian games 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan