BolaSkor.com - Pengelola Sirkuit Misano, Andrea Albani, mengungkapkan rencana menggelar MotoGP dengan penonton. Tidak tanggung-tanggung, 10 ribu orang rencananya akan menghadiri balapan tersebut.

Sirkuit Misano akan menggelar dua balapan beruntun pada September mendatang. Giliran mereka setelah Sirkuit Red Bull Ring mengadakan dua balapan pada akhir Agustus.

Menariknya, pihak pengelola berniat membuka sirkuit untuk penonton. Padahal, tiga seri MotoGP yang telah berlangsung semuanya tidak dihadiri penonton.

Baca Juga:

Valentino Rossi Membayangkan MotoGP Portugal Bak Roller Coaster

5 Fakta Menarik MotoGP Republik Ceska: Brad Binder Bawa Kebanggaan Masyarakat Afrika Selatan

Alhasil, Albani dan timnya tengah mempelajari mekanisme agar bisa menggelar balapan dengan penonton. Termasuk di antaranya adalah memisahkan sejumlah akses.

"Dalam rangka menggelar balapan dengan penonton, harus mengurangi jumlah penonton. Kami telah mempelajari beberapa hal untuk proyek ini," kata Albani.

"Seperti adanya tempat parkir untuk setiap bagian tribun. Lalu akses setiap rute yang terpisah. Dan tentunya pengukuran suhu di pintu masuk," tambahnya.

Akan tetapi, masalah terdapat di ketakutan Dorna untuk menggelar balapan dengan penonton. Apalagi Superbike hanya mengizinkan beberapa jurnalis menyaksikan.