10 Statistik Menonjol Salah Satu Pemain Terbaik Premier League, Eden Hazard di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 April 2020
10 Statistik Menonjol Salah Satu Pemain Terbaik Premier League, Eden Hazard di Chelsea
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap asal Belgia Eden Hazard pergi meninggalkan Inggris setahun lalu (2019) menuju Spanyol, bergabung dengan Real Madrid. Hazard berkarier dengan Chelsea sebelumnya selama tujuh tahun.

Pergi dari Prancis setelah lima tahun mengorbitkan namanya di Eropa bersama Lille, Hazard menaklukkan Inggris dengan talenta yang dimilikinya. Dua titel Premier League, satu Piala FA, Piala Liga, dan dua Liga Europa diraihnya dengan The Blues.

Real Madrid memboyong pemain berusia 29 tahun seharga 100 juta euro. Musim pertamanya diwarnai dengan cedera yang menghambat penampilannya hingga tidak optimal. Namun Hazard berjanji kepada fans soal performanya itu.

Baca Juga:

Juan Mata: Eden Hazard adalah Legenda Chelsea dan Pemain Terbaik Premier League

Eden Hazard Akui Sulit Tahan Godaan Makanan Manis di Tengah Lockdown karena Virus Corona

Eden Hazard Minta Dinilai pada Musim Kedua

Eden Hazard

"Musim pertama saya di Madrid buruk, tapi tidak semuanya buruk, ini bisa dibilang musim adaptasi. Saya akan dinilai pada musim kedua. Saya telah bertemu banyak orang baru dan hebat," tutur Hazard dikutip dari Goal.

Fans Real Madrid harus melihat dan mendengarkan kata-kata tersebut. Pasalnya butuh kesabaran melihat Hazard dalam performa terbaiknya ketika baru bergabung dengan klub. Itu diperlihatkannya di Chelsea.

Ketika dia baru pergi dari Chelsea barulah publik menyadari apabila Hazard merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah bermain di Premier League.

Statistik berbicara banyak mengenainya. Dirangkum dari Squawka, berikut 10 statistik Eden Hazard di musim terakhirnya bersama Chelsea (2018-19).

1. Hanya empat pemain yang mencetak 15 gol dan 15 assists lebih di satu musim Premier League: Eric Cantona, Matt Le Tissier, Thierry Henry, dan Eden Hazard.

2. Eden Hazard terlibat langsung dalam lebih banyak gol ketimbang pemain lainnya di Premier League 2018-19: 16 gol dan 15 assists.

3. Chelsea satu-satunya tim yang mengalahkan Liverpool di seluruh kompetisi pada musim 2018-19 di Anfield. Hazard pencetak golnya.

4. Pemain pertama dalam sejarah Chelsea yang memenangi tiga penghargaan di tahun yang sama. Pada 2018 Hazard memenangi Pemain Terbaik FIFA, Tim Terbaik FIFA, dan Gol Terbaik.

5. Eden Hazard jadi pemain ke-10 yang mencetak 100 gol lebih untuk Chelsea di seluruh kompetisi.

6. 108 gol untuk Chelsea dan 23 selebrasi seluncur dengan lutut. Wajar jika Hazard ingin menghentikannya "Saya harus menghentikan selebrasi itu, lutut saya panas."

7. Paling banyak mencoba mendribel lawan dengan 138 percobaan sempurna (berhasil).

8. Paling sering dilanggar (104 kali).

9. Paling banyak menciptakan peluang dari permainan terbuka (80 kali).

10. Hanya empat pemain Chelsea yang berkontribusi kepada 30 gol lebih di Premier League. Jimmy Floyd Hasselbaink, Frank Lampard, Didier Drogba, dan Eden Hazard.

Breaking News Eden hazard Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan