100 Gol Kylian Mbappe Diraih Lebih Cepat ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Desember 2019
100 Gol Kylian Mbappe Diraih Lebih Cepat ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak salah memang melabeli Kylian Mbappe, penyerang PSG (Paris Saint-Germain), sebagai penerus status pemain terbaik dunia saat Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pensiun kelak. Mbappe kembali mengukir catatan fantastis.

Menurut catatan Marca, Mbappe mencetak 100 gol di level klub lebih cepat ketimbang Ronaldo dan Messi. Bomber asal Prancis itu menorehkannya sebelum usianya mencapai 21 tahun (Mbappe kini berusia 20 tahun).

Baik Ronaldo dan Messi belum mencetak 100 gol pada usia Mbappe saat ini. 27 gol ditorehkan Mbappe kala ia memperkuat AS Monaco (2015-2017), sementara sisa 73 gol dicetaknya bersama PSG yang sudah diperkuatnya dari 2017.

Messi baru mencetak gol di tiga musim pertama di tim utama Barca pada usia tersebut, sementara Ronaldo memasuki musim keduanya bersama Manchester United. La Pulga, yang baru memenangi Ballon d'Or keenam di tahun ini, baru mencetak 100 gol pada 16 Januari 2010 melawan Sevilla pada usia 22 tahun enam bulan.

Baca Juga:

Dapat Pengakuan dari Ibrahimovic, Kylian Mbappe Dibandingkan dengan Ronaldo

Eks Real Madrid Prediksi Kylian Mbappe sebagai Bintang Baru Berikutnya di LaLiga

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Kylian Mbappe

Sementara Ronaldo, 34 tahun saat ini, masuk ke dalam klub 100 gol pada 27 Januari 2008 pada usia 22 tahun 11 bulan. Catatan Mbappe semakin spesial karena ia telah memenangi Piala Dunia pada 2018 bersama timnas Prancis.

Mbappe juga telah meraih total tiga titel Ligue 1, satu Piala Prancis, dan Piala Liga, serta satu Piala Super Prancis. Talentanya bahkan diakui oleh mantan striker PSG asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic.

"Kylian Mbappe adalah sosok yang bisa membuat perbedaan untuk PSG. Dia memang masih muda dan saya pun berharap dia akan bisa terus bekerja keras. Dia sudah menjadi bintang di usianya yang masih sangat muda," tutur Ibrahimovic.

"Saya juga berharap semoga dia bisa menjaga rasa laparnya dan terus mencintai sepak bola agar Mbappe bisa terus mengembangkan bakatnya dan terus meraih gelar. Hal itu bisa dilakukan apabila dia tetap rendah hati," urainya.

Breaking News Kylian Mbappe Cristiano Ronaldo Lionel Messi PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan