100 Hari Quique Setien di Barcelona: Tak Pernah Kalah di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 April 2020
100 Hari Quique Setien di Barcelona: Tak Pernah Kalah di Camp Nou
Quique Setien (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih berusia 61 tahun, Quique Setien sudah melewati 100 hari pertamanya melatih Barcelona setelah sebelumnya membesut Las Palmas dan Real Betis. 100 hari itu dilewatinya dengan cukup baik.

Barcelona berada di puncak klasemen LaLiga dan terpaut dua poin dari Real Madrid yang ada di urutan dua. Permainan Barcelona berubah sejak diambilalih Setien dari Ernesto Valverde: kembali pada penguasaan bola dan sepak bola ofensif.

Kendati belum sepenuhnya memahami keinginan bermain Setien, Barcelona mulai memperlihatkan perkembangan. Perkembangan positif itu bisa dilihat dengan kiprah Barcelona yang belum pernah kalah di Camp Nou pada 100 hari pertama di bawah Setien.

Baca Juga:

Wayne Rooney: Usaha Keras Cristiano Ronaldo Tidak Membuatnya Melebihi Lionel Messi

Barcelona Rela Jual Nama Stadionnya untuk Lawan Virus Corona

Cristiano Ronaldo Nyaris Berduet dengan Lionel Messi di Barcelona

Quique Setien

Barcelona berada di puncak klasemen dan masih bermain di 16 besar Liga Champions. Bersama Setien Barca memenangi enam laga di Camp Nou dengan gol rata-rata 2,4 gol per laga dan kebobolan 0,3 gol. Catatan itu dimunculkan oleh Sport-English.

Konsisten di Camp Nou, Barca inkonsisten di laga lainnya dengan dua kemenangan, satu hasil imbang, dan tiga kekalahan saat melawan Valencia, Athletic Bilbao, dan Real Madrid - dan Barca gagal mencetak gol.

Tiga kemenangan beruntun Barca dengan Setien diraih kontra Real Betis (3-2), Getafe (2-1), dan Eibar (5-0). Dalam periode Setien itu megabintang asal Argentina, Lionel Messi jadi pemain terbaik dengan catatan delapan gol dan menciptakan tujuh peluang.

Messi mengemas menit bermain terbanyak bersama dengan kiper asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen. La Pulga praktis mencetak 36 persen dari 22 gol Barca. Total peraih enam Ballon d'Or terlibat dalam 15 dari 22 gol Barca - hampir 70 peren.

Sekilas statistik itu baru terjadi di awal periode kepelatihan Quique Setien. Dalam jangka waktu panjang permainan Barcelona masih bisa meningkat lagi.

Breaking News Barcelona Quique Setien
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan