BolaSkor.com - Timnas Inggris telah melalui laga uji coba pertama mereka di bulan Maret ini. The Three Lions menang tipis 1-0 atas Belanda di Amsterdam Arena via gol tunggal Jesse Lingard. Kemenangan ini jadi persiapan bagus untuk Inggris yang akan berpatisipasi di Piala Dunia 2018.

Namun sayang, kemenangan yang diraih pasukan Gareth Southgate dirusak oleh perilaku tidak terpuji suporter Inggris yang berada di Belanda. Sebanyak 100 orang lebih oknum suporter Inggris, ditangkap oleh polisi Belanda karena menganggu ketertiban lingkungan sekitar. Beberapa di antara mereka ada yang melempari botol bir kepada pihak keamanan

"Beberapa orang (suporter Inggris) ditangkap karena mereka melemparkan botol bir ke arah petugas keamanan. Ketika kami menangkap grup tersebut, situasi di distrik red light menjadi tenang. Masih ada 100 orang Inggris lebih yang masih bertahan. Tapi, mereka tidak membuat onar," ucap polisi Amsterdam, sebagaimana dilansir BBC Sport, Sabtu (24/3).

Ketika pertandingan berlangsung, sebanyak 5.234 suporter Inggris berada di tribun fans tandang di Amsterdam Arena, dan beberapa di antaranya, memperlihatkan tindakkan yang memalukan saat mencemooh lagu kebangsaan Belanda. Menurut Southgate, tindakkan mereka sangat memalukan.

Lebih lanjut, Southgate juga sangat kecewa dengan sikap fans Timnas Inggris yang berulah di Belanda. Pasalnya, Jordan Henderson cs bermain dengan baik untuk meladeni Belanda arahan Ronald Koeman.

"Tanpa mengetahui detail lebih, jelas sekali hal tersebut (suporter Inggris berulah) bukan sesuatu yang ingin saya dengar, karena saya pikir para pemain kami mewakili negara dengan penuh kebanggaan dan style. Hal apapun yang merenggut performa tersebut dari mereka akan sangat disayangkan," tambah Southgate.

Usai melawan Belanda, Inggris akan menjamu negara lainnya yang juga tidak lolos ke Piala Dunia 2018, Italia, di Wembley pada tanggal 28 Maret 2018 pukul 02.00 WIB. Sementara Belanda akan melawan Portugal pada tanggal 27 Maret 2018 pukul 01.30 WIB.