BolaSkor.com - Juventus memantapkan posisi di puncak klasemen Serie A melalui kemenangan dengan skor 2-1 di markas SPAL, Stadio Paolo Mazza, Minggu (23/02) dini hari WIB dalam lanjutan pekan 25 Serie A.

Dua gol Il Bianconeri disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo (39') dan Aaron Ramsey (60') yang diperkecil penalti striker asal Italia, Andrea Petagna, di menit 69. Cristiano Ronaldo, 35 tahun, menambah jumlah golnya menjadi 21 gol di Serie A.

Juventus kini menjaga jarak menjadi 60 poin dan terpaut empat poin dengan Lazio (urutan dua) dan enam poin dengan Inter Milan (urutan tiga). Lazio dan Inter Milan memainkan satu laga lebih sedikit ketimbang Juventus.

Tim meraih kemenangan, tapi Maurizio Sarri masih menilai timnya masih dapat berkembang dan 'membunuh' laga dengan efisiensi mencetak gol yang lebih baik.

Baca Juga:

Ketuaan, Cristiano Ronaldo Ditolak Bayern Munchen

Kecewa dengan Barcelona, Ivan Rakitic Ingin Main dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

Ketajaman Mencetak Gol Cristiano Ronaldo Meningkat Drastis Sejak Lionel Messi Meraih Ballon d'Or 2019

"Situasinya sama seperti yang kami miliki di pertandingan terakhir, banyak kans mencetak gol dan kami mampu menjaganya tetap hidup hingga akhir pertandingan," tutur Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Saya memiliki sensasi tim sepenuhnya berkembang, disayangkan kami tak membunuh laga dengan cepat. Melihat tim menciptakan peluang dengan level konsistensi tertentu itu bagus, termasuk saat peluang kami mengenai mistar gawang tujuh kali dalam tiga laga terakhir kami."

Selagi Maurizio Sarri 'berpikir keras' meningkatkan kemampuan Juventus, Ronaldo terus mencetak gol dan golnya itu memunculkan dua catatan menarik.

Cristiano Ronaldo

Pertama, Ronaldo mencetak gol di momen spesial pada laga ke-1000 untuk karier klub dan negara dengan detail: Sporting Lisbon B (dua penampilan), Sporting Lisbon (31 penampilan), Manchester United (292 penampilan), Real Madrid (438 penampilan), Juventus (73 penampilan), dan timnas Portugal (164 penampilan).

Satu catatan spesial lainnya menyamai rekor legenda Fiorentina, Gabriel Batistuta, dan penyerang Sampdoria, Fabio Quagliarella. Menurut catatan Opta, Ronaldo sukses mencetak gol di 11 laga beruntun Serie A.

Jumlah itu menyamai rekor Batistuta pada musim 1994-95 dan Quagliarella di musim 2018-19. Dalam kurun waktu 11 laga Ronaldo mencetak 15 gol, Batistuta 13 gol, dan Quagliarella mencetak 14 gol.

Megabintang asal Portugal itu bisa mengukir rekor di Serie A apabila ia kembali mencetak gol di laga ke-12 beruntun pada Derby d'Italia melawan Inter Milan, Senin (02/03) pukul 02.45 dini hari WIB.